Take a fresh look at your lifestyle.
     

Penyebab Jaringan Telkom dan Telkomsel Sulit Diakses

80

PT Telkomsel menyatakan terdapat gangguan teknis yang memengaruhi layanan internet di sejumlah wilayah di Indonesia. Operator telekomunikasi seluler ini menyatakan sedang berupaya memulihkan akses layanan internet di lokasi terdampak.

Daerah yang mengalami gangguan disebut di Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara, Pulau Natuna, Kalimantan, Sulawesi, dan Papua.

“Kami menyampaikan permohonan maaf atas hal ini,” tulis Telkomsel dalam unggahannya di media sosial, Minggu (19/9).

Iklan oleh Google

TelkomGroup disebut sedang berusaha menemukan penyebab gangguan internet. Sementara itu warga dikatakan masih dapat menggunakan layanan telepon dan SMS secara normal.

Dikutip Antara, berdasarkan keterangan SVP Corporate Communication & Investor Relation Telkom Ahmad Reza, bahwa gangguan ini disebabkan kendala di sistem komunikasi kabel Laut Jawa, Sumatera, dan Kalimantan (JaSuKa) ruas Batam-Pontianak pada hari ini sekitar pukul 17.33 WIB.

Masalah ini menyebabkan turunnya kualitas layanan fixed dan mobile broadband TelkomGroup.

“Saat ini kami sudah langsung melakukan rerouting trafik sebagai alternatif jalur komunikasi menuju Batam, sehingga kualitas layanan dapat segera kembali normal sebelum tengah malam ini. Kami masih mengidentifikasi penyebab terjadinya gangguan,” jelasnya. (CNN/yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
       
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi