Take a fresh look at your lifestyle.
     

PDIP Target Dua Kursi DPR RI Dapil Sulawesi Tenggara

96

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar rapat koordinasi daerah (Rakorda) di salah satu Hotel di Kota Kendari, Minggu 15 Maret 2022.

Rapat ini menjadi momentum untuk mewujudkan PDIP kembali berjaya secara nasional dan menang di bumi anoa. Turut dihadiri Wakil Ketua DPP PDIP Wirianti Sukamdani dan Ketua DPP Bidang Ideologi dan Kaderisai PDIP Djarot Saeful Hidayat.

Ketua DPD PDIP Sultra, Lukman Abunawas mengatakan, dalam Rakorda PDIP yang dihadiri unsur Ketua, Sekretaris dan Bendahara DPC dan PAC se Sultra itu menargetkan memenangkan PDIP dalam hajatan Pemilu Tahun 2024 mendatang.

“Pemilu 2024 akan menjadi momentum bagi PDIP Sultra memenangkan Pemilu untuk kali ketiganya secara nasional dan juga menang di Sulawesi Tenggara,” ujarnya.

Wakil Gubernur Sultra ini juga menyampaikan target DPD PDIP Sultra dalam perolehan kursi di DPR RI, DPRD Sultra dan DPRD kabupaten kota se Sultra.

Iklan oleh Google

“PDIP menargetkan dua kursi di DPR RI, sembilan kursi di DPRD Sultra dan masing-masing satu fraksi di seluruh DPRD kabupaten kota se Sultra,” sebutnya.

Mantan Bupati Konawe dua periode itu mengaku optimisme mendulang kemenangan dan meraih kursi di parlemen itu setelah seluruh potensi perolehan kursi telah dipetakkan di enam daerah pemilihan. Untuk DPR RI dari satu kursi bakal ditargetkan dua kursi dari Dapil Sultra itu sesuai dengan kewilayahan, seperti di Sultra kepulauan dan daratan.

Begitu juga dengan potensi perolehan kursi di DPRD Sultra. Dari enam dapil, potensi perolehan kursi itu bisa diraih wilayah Buton Raya, Kolaka Raya, Konawe Selatan-Bombana, Kota Kendari dan Konawe, Konawe Utara serta Konawe Kepulauan.

“Kami dari PDIP Sultra optimis, bila perolehan kursi di DPR RI dan DPRD Sultra dapat terwujud di Pemilu 2024 mendatang. Begitu juga dengan meraih satu fraksi di 17 DPRD se Sultra dengan kesolidan dan militansi kader PDIP,” katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPP PDIP Wirianti Sukamdani menegaskan, PDIP secara nasional akan bekerja keras dan berjuang untuk memenangkan Pemilu 2024 mendatang untuk kali ketiga secara berturut-turut. Untuk itu seluruh kader PDIP di Sultra untuk tetap solid dan bekerja keras dan menang di Sultra.

“Kami minta kepada seluruh pengurus dan kader PDIP di Sultra untuk bahu membahu dan bekerja keras untuk memenuhi target tersebut. Merdeka,” tutupnya. (re/yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
       
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi