Take a fresh look at your lifestyle.
     

Komitmen Kader NasDem Sultra Mengawal Gerakan Restorasi Indonesia

89

Semarak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Nasional Demokrat (NasDem) tidak hanya terjadi di Jakarta yang dihadiri langsung Presiden Joko Widodo.

Di Sulawesi Tenggara (Sultra), kader dan pengurus turut merayakan HUT Partai NasDem dengan cara sederhana namun mengandung makna komitmen dalam semangat restorasi.

Anggota DPRD Sultra dari Fraksi Partai NasDem, Syahrul Said mengaku, partai besutan Surya Paloh ini sudah masuk usia satu dekade.

Meski usia Partai NasDem terbilang muda dibanding partai lain, semangat kader dalam napas restorasinya tak pernah luntur.

“Sebab, yang kader NasDem anut adalah semangat restorasi perubahan. Kader diwajibkan terus mengawal gerakan perubahan di Indonesia, tak terkecuali di Bumi Anoa Sulawesi Tenggara,” kata anggota Komisi III DPRD Sultra ini.

Syahrul menyebut, NasDem Sultra diisi kader-kader militan yang siap membawa perubahan ke arah lebih baik bagi kesejahteraan masyarakat dan kemajuan Indonesia.

Iklan oleh Google

“Ini merupakan komitmen awal kader, terkhusus bagi mereka yang duduk di legislatif. Memperjuangkan kepentingan masyarakat yang paling utama,” ujarnya.

Syahrul melanjutkan, dalam peta perpolitikan nasional maupun lokal, keberadaan NasDem selalu diperhitungkan. Selain kader potensial yang didorong, semangat restorasinya turut memengaruhi cara pandang politik masyarakat.

“Kita tahu, NasDem memiliki misi politik tanpa mahar. Ini menjadi poin penting perbaikan sistem politik kita ke depan,” katanya.

Ia berharap, di usia ke 10 ini, Partai NasDem akan terus hadir di tengah masyarakat dalam memperjuangkan kepentingan nasional seperti halnya semangat restorasi partai.

“Semangat yang sama juga berlaku di Sultra. Memperjuangkan kepentingan publik yang paling utama. Saya berharap, seluruh kader NasDem akan terus komitmen dan konsisten dalam memperjuangkan kesejahteraan masyarakat,” imbuhnya.

Di Sultra, NasDem menjadi Partai yang patut diperhitungkan. Partai yang berdiri pada 2010 lalu, mampu bersaing di level nasional dalam perebutan kursi DPR RI. Pada periode 2019-2024 NasDem menempatkan 59 kadernya di senayan. Sementara di DPRD Provinsi Sultra, NasDem mampu menempatkan lima wakilnya. (yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
       
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi