Take a fresh look at your lifestyle.
     

Jelang Pemilu 2024, PDIP Sultra Rapikan Kepengurusan

108

Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan konsolidasi internal sekaligus mensosialisasikan ke seluruh jajaran partai hingga di tingkat kabupaten dan kota dalam menghadapi pemilu 2024 mendatang, Rabu 9 Februari 2022.

Konsolidasi internal ini dilakukan, karena Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP, Puan Maharani digadang-gadang bakal maju sebagai Calon Presiden (Capres) RI pada 2024 mendatang.

Ketua PDIP Sultra, Lukman Abunawas mengatakan, saat ini partai besutan Megawati Soekarno Puteri di Bumi Anoa tengah merapikan internal partai agar tetap solid menjelang pemilu 2024 mendatang.

“Makanya hari ini kita kumpul dan hadirkan para pengurus untuk membahasa pemilu 2024 termasuk dukungan pada Pilpres mendatang,” kata Lukman Abunawas.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) PDIP Sultra, Agus Sana’a menjelaskan, kegiatan ini menyolidkan seluruh kader partai, karena Ketua DPR RI Puan Maharani bakal maju pada Pilpres 2024 mendatang.

“Jadi prinsipnya, bagaimana Ibu Puan mau keluar kalau internal belum rapi. Makanya kita solidkan dulu di internal dan kita rapikan semuanya,” jelasnya.

Iklan oleh Google

PDIP Sultra, kata Agus Sana’a, selalu tunduk pada keputusan partai jika nantinya sudah diputuskan bahwa Puan Maharani jadi usungan partai maju di Pilpres 2024.

“Kalau sudah ada keputusan partai, berarti kita harus ikut. Tegak lurus mengikuti keputusan partai,” jelasnya.

Agus menyebut, dalam rapat internal itu, turut hadir beberapa kepala dan wakil kepala daerah dari PDIP, yaitu Bupati Buton Selatan (Busel), Arusani, Bupati Wakatobi Haliana, Wakil Bupati Bombana, Johan Salim dan Wakil Bupati Buton Utara (Butur), Ahali.

“Kalau seperti Bupati Muna dan Bupati Buton Tengah tidak hadir, tapi mereka ada di Kota Kendari sini,” ucapnya.

Ia menambahkan, Puan Maharani awalnya dijadwalkan akan datang ke Kantor PDIP Sultra, pukul 08:00 WITa. Namun, rencana kedatangannya batal karena sesuatu hal.

“Ibu Puan Maharani batal datang, mungkin ada hal lain termasuk cuaca. Jadi Ibu Puan langsung ke Manado pagi tadi untuk kegiatan yang lain,” tutupnya. (re/yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
       
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi