Take a fresh look at your lifestyle.
     

Enam Balon Bupati di Sultra yang Dapat Rekomendasi Gerindra

298

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra memberikan rekomendasi untuk 6 bakal calon kepala daerah (Bacakada) di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Keenam daerah tersebut ialah Kabupaten Muna, Kolaka, Kolaka Utara (Kolut), Konawe Selatan (Konsel), Buton Utara (Butur) dan Kota Baubau.

Penyerahan rekomendasi dipimpin langsung oleh Ketua DPD Gerindra Sultra, Andi Ady Aksar bersama beberapa pengurus Gerindra lainnya yang dilaksanakan di Hotel Grand Whiz Simatupang Jakarta Selatan (Jaksel) pada Selasa, 9 Juli 2024 malam.

Rekomendasi tersebut diserahkan langsung kepada Bacakada yang akan berkontestasi di enam kabupaten di Sultra.

Dalam penyerahan tersebut Andi Ady Aksar menyampaikan bahwa rekomendasi yang diberikan kepada masing-masing Bacakada yang hadir dalam penyerahan agar dapat digunakan semaksimal mungkin, dan rekomendasi tersebut bukti bahwa Partai Gerindra mensuport niat Bacakada untuk tampil di Pilkada November nanti.

“Rekomendasi ini merupakan tahap awal Partai Gerindra untuk mendukung Bacakada yang siap dan berpotensi maju di Pilkada Kabupaten di Sultra,” katanya.

Ketua Gerindra Sultra itu menambahkan untuk tahap pertama dirinya hanya mengeluarkan enam rekomendasi saja untuk Bacakada di enam kabupaten.

Iklan oleh Google

Sedangkan, untuk 11 kabupaten sisanya akan diberikan dalam waktu dekat mengingat proses Pilkada serentak tahun 2024 terus berjalan dan akhir Agustus nanti para Bacakada harus telah mendaftar di KPU masing-masing daerah.

“Semoga rekomendasi ini bisa dimanfaatkan dengan baik dan mencari koalisi partai agar bisa memuluskan maju menjadi Bacakada dan tentunya menjadi pemenang,” harapnya.

Diketahui untuk di Kabupaten Muna Gerindra merekomendasikan La Ode Muh. Rajiun Tumada, M.Si untuk maju sebagai bakal calon kepala daerah di Muna berpasangan dengan Purnama Ramadhan.

Kemudian di Kabupaten Kolaka, Partai Besutan Prabowo Subianto itu rekomendasikan H Amri, S.STP., M.Si. untuk menjadi Bacakada di Kolaka dengan berpasangan H. Husmaluddin, S.Kom.

Selanjutnya di Kolaka Utara, Gerindra merekomendasikan Sumarling, SE sebagai calon kepala daerah dengan berpasangan Timber sebagai wakilnya.

Sedangkan, Kabupaten Konawe Selatan Partai Gerindra rekomendasikan Adi Jaya Putra, B.Bus.,M.Com, sebagai bakal calon bupati di Konsel dengan berpasangan James Adam Mokke.

Sementara itu, Kabupaten Butur, Partai Gerindra rekomendasikan Afirudin Mathara, SH, MH dan Rahman, SKM, M.Kes sebagai wakilnya untuk maju sebagai Bakacada dan Bacawakada di Pilkada butur.

Sedangkan di Kota Baubau Partai Gerindra rekomendasikan Nur Ari Raharja sebagai Bacakada dan La Ode Yasin sebagai wakilnya untuk maju di Pilwali Kota Baubau. (Ahmad Odhe/yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
       
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi