Take a fresh look at your lifestyle.
   

Dukung Program Merdeka Belajar, UHO Teken MoU dengan PT Tiran Group

74

Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menjalin kerja sama dengan PT. Tiran Group tentang dunia kerja yang profesional.

Kerja sama ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman
atau Memorandum of Understanding (MoU) yang dilakukan oleh Rektor UHO, Prof. Muhammad Zamrun Firihu dan Direktur Utama PT. Tiran Group, Sattar Taba, di gedung Rektorat UHO, Selasa 12 Oktober 2021.

Rektor UHO, Muhammad Zamrun mengatakan, kerja sama ini akan membuka peluang bagi mahasiswa untuk magang di PT. Tiran Group dalam mengenal dunia industri yang sebenarnya.

“Diharapkan suatu saat mahasiswa UHO bisa magang di perusahaan. Magang ini kita juga akan disetarakan dengan 15 sampai 30 SKS mereka,” kata Muhammad Zamrun.

Rektor UHO 2 periode ini menjelaskan, kerja sama ini bagian dari bentuk mendukung program dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim yaitu, program merdeka belajar kampus merdeka (MBKM).

“Kerja sama ini juga bentuk dukungan dengan program kampus merdeka belajar yang sudah digagas oleh Menteri Nadiem Makarim,” jelasnya.

Iklan oleh Google

Zamrun mengaku bahagia dan berterima kasih kepada PT. Tiran Group yang telah bersedia dengan kampus terbesar di Sutra ini.

“Semoga kerja sama ini bermanfaat dan tidak ada yang dirugikan untuk semuanya pihak baik UHO maupun PT. Tiran,” tutupnya.

Sementara itu, Direktur Utama (Dirut)
PT Tiran Group, Sattar Taba mengatakan, dengan adanya MoU ini PT. Tiran Group membuka diri untuk berkolaborasi dengan UHO.

“Bagi mahasiswa yang ingin menimba ilmu, InsyaAllah PT Tiran Group terbuka,” ucapnya.

Ia berharap, dengan hadirnya PT Tiran Group diharapkan dapat menyerap tenaga kerja lokal dan alumni kampus di Sultra.

“Ini bukan hanya di satu industri, tetapi semua industri yang dibawahi oleh PT Tiran Group yang ada di Sultra. Paling tidak 80 sampai 90 persen menyerap tenaga dari Sultra,” tutupnya. (re/yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
       
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi