Take a fresh look at your lifestyle.
     

DPW Perempuan Bangsa Sultra Berbagi Makanan Tambahan Ibu Hamil dan Balita

101

Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Perempuan Bangsa Sulawesi Tenggara (Sultra) membagikan makanan tambahan untuk ibu hamil dan balita, di Lorong Kosgoro Kecamatan Baruga Kota Kendari, Senin 17 Januari 2022.

Ketua DPW Perempuan Bangsa Sultra Harmina Andi Baso menyatakan, pembagian makanan tambahan untuk ibu hamil dan balita ini adalah bagian dari gerakan sosial yang direncanakan.

“Ini bagian dari tanggung jawab sosial untuk meningkatkan kualitas hidup ibu hamil dan balita,” kata Harmina Andi Baso dalam rilisnya.

Menurutnya, kesehatan untuk ibu hamil dan balita menjadi masalah utama yang harus diperhatikan oleh semua pihak.

“Jadi ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah tetapi kita sebagai organisasi perempuan harus turut andil dalam mendukung upaya peningkatan kualitas kesehatan ibu dan anak. Bayi sehat, ibu hamil bahagia,” imbuh dia.

Iklan oleh Google

Sementara itu, Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sultra Jaelani turut mengapresiasi pembagian makanan tambahan untuk ibu hamil dan balita.

“Gerakan sosial ini akan terus kami dorong untuk dilakukan organisasi sayap PKB,” katanya.

Ia menjelaskan, anak dengan gizi buruk dan kematian ibu saat melahirkan menjadi masalah yang tak lepas dari minimnya keterpenuhan nutrisi. Kasus-kasus tersebut bisa menghambat pertumbuhan generasi bangsa.

Menurut pria yang akrab disapa Bang Jay ini, perjalanan dan masa depan suatu bangsa tergantung sehatnya ibu hamil dan balita.

“Jika sejak dini ibu hamil dan balita sakit, maka akan mengancam masa depan generasi bangsa. Untuk itu, perhatian terhadap ibu hamil dan balita merupakan hal yang patut diutamakan untuk menjaga regenerasi tetap sehat dan kuat,” imbuhnya. (rls)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
       
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi