Take a fresh look at your lifestyle.
     

Demokrat Usung Lukman-La Ode Ida, PKS Dukung Tina Nur Alam di Pilgub Sultra

164

Partai Demokrat dan Partai Kesejahteraan Sosial (PKS) resmi mengeluarkan rekomendasi terhadap nama calon yang akan bertarung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra) di tahun 2024 ini.

Di Partai Demokrat sendiri, Dewan Pimpinan Pusat Partai besutan Agus Harimurti Yudhoyono itu resmi merekomendasikan Lukman Abunawas sebagai Calon Gubernur Sultra dan La Ode Ida untuk wakilnya.

Pengusungan tersebut setelah Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY menyerah SK rekomendasi terhadap keduanya pada Rabu,10 Juli 2024 malam.

Dalam penyerahan SK rekomendasi tersebut turut disaksikan oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sultra Muhammad Endang SA.

AHY mengaku, mantan Wakil Gubernur Sultra ini telah berkontribusi baik untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Sulawesi Tenggara. Sehingga ia berharap Lukman Abunawas jika terpilih dapat memberikan terobosan bagi kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

“Lima tahun terakhir ini beliau juga ini telah banyak berkontribusi untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Sulawesi Tenggara. Semoga jika bapak terpilih jadi Gubernur bisa meningkatkan segala yang sudah baik dan tentunya membuat terobosan-terobosan bagi kemajuan daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat secara umum,” kata AHY.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Lukman Abunawas mengucapkan terimakasih kepada DPP Partai Demokrat yang telah mempercayakan dirinya dan bersama La Ode Ida untuk maju di Pemilihan Gubernur Sultra tahun 2024.

“Atas nama saya sebagai calon gubernur dan adinda kami La Ode Ida mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Ketum DPP Partai Demokrat bersama jajaran,” kata Lukman usai menerima SK rekomendasi dari Partai Demokrat.

Iklan oleh Google

Tina Nur Alam menerima rekomendasi PKS. (Istimewa)

 

Sedangkan, untuk Partai Keadilan Sejahtera resmi mengusung Tina Nur Alam yang tidak istri dari mantan Gubernur Sultra Nur Alam.

Hal tersebut setelah Dewan Pimpinan Pusat PKS mengeluarkan rekomendasi terhadap Tina Nur Alam. Rekomendasi tersebut diserahkan langsung oleh Presiden DPP PKS Ahmad Syaikhu di Jakarta, Rabu 10 Juli 2024.

“Dengan ini saya menyerahkan surat keputusan DPP Partai Keadilan Sejahtera tentang penunjukan bakal calon Gubernur Sulawesi Tenggara kepada Ibu Tina (Tina Nur Alam),” kata Presiden DPP PKS Ahmad Syaikhu dalam video yang diterima media ini.

Dalam penyerahan rekomendasi tersebut, turut disaksikan oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Sultra Yaudu Salam Ajo dan Mantan Gubernur Sultra Nur Alam.

Sehingga dalam kesempatan itu, ia meminta kepada seluruh jajaran partai baik dari pusat atau pun di daerah untuk memenangkan calon tersebut.

“Saya instruksikan kepada jajaran dari DPP, DPW, DPD, DPC untuk totalitas memenangkan Bu Tina sebagai calon Gubernur Sulawesi Tenggara,” ungkapnya.

Diketahui pada pemilihan calon legislatif (Pilcaleg) untuk DPRD Provinsi Sultra di tahun 2024 ini, partai Demokrat dan PKS sama-sama memperoleh 4 kursi. (Ahmad Odhe/yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
       
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi