Take a fresh look at your lifestyle.
     

Danlantamal VI Makassar Kunker di Kantor Wali Kota Kendari Bahas Keamanan Jelang Pemilu

25

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VI Makassar Laksamana Pertama TNI Ivan Gatot Prijanto berkunjung di Kantor Wali Kota Kendari, Senin 6 November 2023.

Dalam kunjungan tersebut disambut langsung Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu bersama Ketua DPRD Kota Kendari Subhan.

Diketahui Kota Kendari merupakan salah satu wilayah kerja Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VI Makassar.

Laksamana Pertama TNI Ivan Gatot Prijanto mengatakan dalam kunjungan tersebut membahas tentang keamanan dan daerah-daerah rawan menjelang pemilu ke depan.

“Kebetulan tadi sudah menerima laporan komando dari komandan Lanal Kendari tentang pembangunan fasilitas yang ada kemudian keamanan terus daerah-daerah rawan itu sudah disampaikan serta mengingat dalam waktu dekat kan ada pemilu dan itu wajib mendukung itu (Pemilu) termasuk pendistribusian,” katanya saat ditemui di kantor Wali Kota Kendari.

Lebih lanjut, ia menuturkan dalam waktu dekat ini pihaknya akan membangun beberapa Mako Lanal untuk wilayah kerja Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VI Makassar.

“Ada beberapa nanti Lanal yang akan kita bentuk seperti di Baubau lalu di Morowali. Itu yang akan kita bentuk,” ujarnya.

Iklan oleh Google

“Termasuk di wilayah kerja saya ada Selayar karena kemarin kita sudah sampaikan pada bapak KASAL dan setuju. Karena di situ juga sudah diminta 10 hektare dan akan dibangun Lanal tipe c,” sambungnya.

Sementara itu, Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu mengucapkan terimakasih kepada komandan Lantamal VI Makassar atas kunjungan tersebut.

“Selamat datang kepada pak jenderal Danlantamal VI Makassar di Kota Kendari. Tentu kami berterimakasih atas kunjungan sekaligus silaturahmi bersama jajaran pemerintah Kota Kendari,” kata Pj Wali Kota Kendari.

Dalam kesempatan itu Pj Wali Kota Kendari mengatakan bahwa Forkopimda khususnya Lanal Kendari telah banyak berkolaborasi bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari.

Kata dia, tidak hanya bantuan tenaga bahkan pada penegakkan peraturan dan kegiatan-kegiatan sosial lainnya.

“Kolaborasi dan sinergi antara Forkopimda di Kota Kendari sangat bagus terlihat dengan banyaknya dukungan, bukan hanya dukungan secara fisik tetapi juga dukungan dalam rangka penegakkan aturan termasuk pada saat kegiatan-kegiatan sosial, baik itu bencana seperti sekarang dampak Elnino dengan memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut, Asmawa mengatakan Pemerintah Kota Kendari juga akan memberikan dukungan untuk pengembangan organisasi khususnya angkatan laut.

“Kami juga sudah menyampaikan kesiapan kita untuk manakala dibutuhkan oleh angkatan laut dalam rangka pengembangan organisasi tentu pemerintah kota akan mendukung, karena ini ada di Kota Kendari kita punya teluk harus sama-sama kita jaga,” pungkasnya. (Ahmad Odhe/yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi