Take a fresh look at your lifestyle.
   

BEM Unsultra Gelar Ramadan Camp Selama Satu Minggu di Konda

58

Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Sulawesi Tenggara (BEM UNSULTRA) menggelar Ramadan Camp Unsultra Collaboration di balai Desa Konda Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).

Kegiatan tersebut digelar selama 1 minggu mulai dari Senin 18 April hingga 23 April 2022. Kegiatan ini bertajuk “implementasi kelembagaan mahasiswa yang inovatif dan berjiwa sosial demi terwujudnya nilai Tridharma perguruan tinggi dalam menyambut bulan suci ramadhan 1443 Hijriah”.

Ketua Panitia Ramadhan Camp, Firmansyah mengatakan, kegiatan ini sebagai langkah awal kolaborasi masing-masing lembaga di kampus Unsultra dan bagian dari kegiatan amal dalam bulan suci Ramadan.

“Peserta dalam kegiatan ini yaitu siswa dan masyarakat Desa Konda sebanyak 60 peserta,” kata Firmansyah.

Sementara itu Ketua BEM Unsultra, Hasir menambahkan, sebagai mahasiswa agen of change atau agen perubahan sudah sejatinya terlibat langsung bersama masyarakat.

Iklan oleh Google

“Kemudian kami berinisiatif bersama seluruh lembaga-lembaga kemahasiswaan Unsultra melaksanakan Kegiatan Ramadhan camp ini, tujuannya yaitu adalah bentuk dari implementasi dari nilai perguruan tinggi,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, ia juga menyinggung terkait sulitnya perekonomian masyarakat akibat pandemi covid 19 dan kenaikan harga minyak goreng dan BBM.

Menurutnya, kegiatan yang dilaksanakan saat ini sesuai poin ke 3 dari kelembagaan mahasiswa Unsultra yaitu pengabdian kepada masyarakat.

Dalam kegiatan ini juga, BEM Unsultra membagikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Apa lagi melihat sulitnya perekonomian dalam pandemi juga kenaikan harga minyak goreng dan BBM membuat masyarakat terjepit maka dari itu alasan paling utama dalam kegiatan amal ini ialah menunjukkan kampus Unsultra hadir di tengah-tengah masyarakat,” tutupnya. (Ahmad/yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
       
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi