Take a fresh look at your lifestyle.
   

Alasan Kesehatan, Partai Hanura Ganti La Saemuna dari Ketua DPRD Muna

184

Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) secara resmi mengganti Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra), La Saemuna.

Hal ini diungkapkan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Sultra, Wa Ode Nurhayati, Selasa 22 Februari 2022. Ia menjelaskan, partai besutan Oseman Sapta Odang (OSO) telah melakukan pergantian kursi Ketua DPRD Muna, La Saemuna.

Perempuan yang akrab disapa WON itu menyebut, masalah kesehatan La Saemuna menjadi salah satu alasan pergantian di kursi Ketua DPRD Muna.

“Itu merupakan pertimbangan partai yang paling mendasar sehingga dilakukan rotasi, karena terkait kondisi kesehatan Pak Saemuna,” ungkap Waode Nurhayati saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Selasa 22 Februari 2022.

Menurut dia, kondisi kesehatan La Saemuna turut berdampak pada pergerakan partai di DPRD.

“Meski La Saemuna sebelumnya menyatakan diri masih sanggup menjalankan amanah yang diberikan yang disampaikan saat rapat di DPD. Namun Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Hanura sudah memutuskan, sehingga kami harus laksanakan,” jelasnya.

Iklan oleh Google

Pergantian itu, kata WON sudah bersifat final, karena surat rekomendasi diterbitkan langsung dari DPP. Rekomendasi itu juga sudah diserahkan kepada Irwan selaku Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Hanura Muna yang baru.

“Itu sudah final keputusan partai. Bahkan surat rekomendasinya sejak minggu lalu saya serahkan sama pak Irwan,” jelasnya.

Ia menyebut, Irwan ditunjuk sebagai Ketua DPRD Muna dengan berbagai pertimbangan. Irwan juga merupakan anggota Komisi III DPRD Muna.

“Pak Irwan adalah kader partai Hanura juga sekaligus Ketua DPC Hanura Muna, sehingga yang disorong adalah pak Irwan,” tegasnya.

Saat dikonfirmasi Sekertaris DPRD (Sekwan)  Muna, Edi Ridwan mengaku belum mengetahui terkait isu pergantian Ketua DPRD Muna, La Saemuna.

“Kami tidak tahu, karena surat rekomendasi dari partai Hanura kami belum terima. Ketika suratnya sudah masuk, maka kami akan segera proses,” tutupnya.

Untuk diketahui, Partai Hanura menduduki kursi Ketua DPRD Muna, karena memiliki kursi terbanyak di legislatif sebanyak 5 kursi. (re/yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
       
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi