Take a fresh look at your lifestyle.
   

4000-an Mahasiswa UHO Kendari Siap Berkontribusi untuk Desa di Sultra

70

Rektor Universitas Halu Oleo Kendari Prof Muhammad Zamrun melepas ribuan mahasiswa untuk melaksanakan kuliah kerja nyata (KKN), Kamis 10 Agustus 2023.

“Jadi pada intinya kita ingin bahwa misi atau tujuan utamanya KKN ini adalah mereka itu bisa berkontribusi terhadap desa,” kata alumnus Jepang itu saat ditemui di gedung Rektorat Universitas Halu Oleo.

Ia mengungkapkan, dalam satu tahun pihaknya melaksanakan beberapa model KKN. Mulai dari KKN reguler, KKN tematik dan KKN MBKM (Merdeka Belajar Kampus merdeka).

“Dan yang paling sering itu ada dua KKN reguler dan KKN MBKM. Kemudian KKN tematik itu biasanya di semester ini,” ungkap Ketua Kagama Sultra itu.

Prof Zamrun menuturkan, pada tahun ini, KKN tematik melakukan kerjasama dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Sultra.

Iklan oleh Google

“Tahun ini kita tambahan KKN tematik dengan kerjasama PUPR. Yang dulu tahun 2020 sempat berhenti sampai 2021 dan tahun ini diadakan lagi,” tuturnya.

Rektor Universitas Halu Oleo Kendari Prof Muhammad Zamrun melepas ribuan mahasiswa untuk melaksanakan kuliah kerja nyata (KKN). (Istimewa)

Ia menyebut pada tahun ini pihaknya melepas 4000-an mahasiswa untuk melaksanakan KKN di 17 kabupaten kota di Sulawesi Tenggara.

“KKN tematik PUPR 150-an, KKN reguler 3000-an dan KKN MBKM sekitar 1000-an,” ungkapnya.

Sehingga ia mengimbau kepada mahasiswa yang melaksanakan KKN, untuk selalu menjaga nama baik Universitas Halu Oleo.

“Kalian tunjukan kepada masyarakat bahwa kalian mahasiswa Universitas Halu Oleo itu bisa berguna dan bisa berkontribusi menyelesaikan masalah di desa,” imbaunya. (Ahmad Odhe/yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
       
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi