Take a fresh look at your lifestyle.
     

Zamrun : Besarkan Sepak Bola di Sultra Harus Dimulai dari Pembinaan Usia Dini

121

Rektor Universitas Halu Oleo (UHO), Kendari, Prof Muhammad Zamrun Firihu menyebut, untuk memajukan sepak bola di Sultra harus dimulai dari pembinaan usia dini. Mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA.

“Kalau saya berpikirnya pembinaan usia dini yang paling utama mulai dari SD, SMP dan SMA harus kita genjot pembinaannya. Kalau bisa kejuaraan antar SD, SMP dan SMA se Sultra pada saat jeda jeda semester dan liburan kenaikan kelas,” jelasnya.

menyatakan diri telah siap memimpin Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Sulawesi Tenggara (Sultra).

Rektor UHO dua periode ini siap memajukan dan berkomitmen bersama untuk membesarkan sepak bola di Bumi Anoa.

Iklan oleh Google

“Paling tidak saya bisa menunjukan kepada orang, bahwa niat saya memperbaiki sepak bola di Sulawesi Tenggara. Kalau dipercaya, maka dengan senang hati saya bagaimana agar sepak bola di Sultra bisa lebih maju. Paling tidak kita tumbuhkan lagi gairahnya,” kata Prof Muhammad Zamrun Firihu, Senin 1 Oktober 2021.

Ia menambahkan, pembinaan usia dini ini harus dilakukan dalam menciptakan atlet atau pesepak bola yang handal dan profesional dari Sultra.

“Kalau kita dipercaya, insyaAllah langkah pembinaan yang akan kita lakukan bisa memberikan motivasi masyarakat Sultra untuk memajukan sepak bola di Sultra,” jelasnya.

Mantan Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (F-MIPA) UHO mengaku, saat ini dirinya terus melakukan komunikasi dengan PSSI kabupaten kota.

“Komunikasi itu terus kita lakukan kepada siapa saja. Komunikasi dengan PSSI 17 kabupaten kota. Pada intinya komunikasi dan komitmen kita sepak bola di Sultra bisa lebih maju,” tutupnya. (re/yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
       
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi