Take a fresh look at your lifestyle.
     

WR III Tegaskan UHO Kendari Tak Pernah Keluarkan Kebijakan Pembayaran UKT Lewat Perantara

72

Puluhan mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) kena tipu membayar uang kuliah tunggal (UKT) dari oknum yang memalsukan slip pembayaran.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Rektor (Warek) III Bidang Kemahasiswaan, Nur Arafah mengatakan, pihaknya sudah menerima laporan tentang mahasiswa yang kena tipu pembayaran UKT ini.

“Kita mengucapkan terima kasih kepada semua pihak telah mengungkap ini. Terutama kepada para mahasiswa yang menjadi korban penipuan dengan harapan bersama bisa terang benderang dan tuntas persoalan ini,” kata Nur Arafah, Kamis 10 Maret 2022.

Iklan oleh Google

Ia menegaskan, pihaknya tidak mengetahui adanya pemalsuan slip pembayaran UKT yang merugikan mahasiswa. Bahkan UHO tidak pernah mengeluarkan kebijakan pembayaran UKT lewat perantara.

“UHO tidak tahu menahu soal permainan ini dalam artian tidak pernah mengeluarkan kebijakan bahwa pembayaran itu harus lewat orang lain. Tapi kebijakan yang dikeluarkan itu lewat bank langsung,” jelasnya.

Untuk itu, ia mengimbau para mahasiswa agar melakukan pembayaran langsung dengan bank tanpa melalui perantara atau orang lain, yang bisa berakibat fatal dengan apa yang terjadi saat ini.

“Kita imbau mahasiswa jangan pernah mempercayai siapapun dengan alasan apapun bahwa ini bisa diselesaikan diluar mekanisme kebijakan resmi universitas. Kita harapkan mahasiswa pergi langsung ke bank tanpa melalui perantara,” tutupnya. (re/yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
       
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi