Take a fresh look at your lifestyle.
     

Warga Kolaka Raya Diminta Waspada Dampak Hujan Lebat

61

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) meminta warga di Kolaka Raya, untuk waspada dampak hujan lebat.

BMKG menyebut, dampak hujan lebat di Kabupaten Kolaka, Kolaka Utara dan Kolaka Timur masuk level waspada. Hal itu berlaku pada 5 September 2021 pukul 08.00 WITA sampai dengan 6 September 2021 pukul 08.00 WITA.

Beberapa wilayah yang diprakirakan terdampak yakni, Kabupaten Kolaka Utara bagian Porehu, Batu Putih, Pakue Utara, Pakue Tengah.

Sementara bagian Kabupaten Kolaka Timur dan Kolaka tidak ada.

Iklan oleh Google

Dampak yang diprakirakan terjadi yakni, jalan basah, licin atau jarak pandang berkurang.

Gangguan skala kecil dan jangka pendek pada operasional sekolah dan rumah sakit, terjadi longsor atau guguran bebatuan dalam skala kecil.

Terjadi genangan air di daerah pesisir atau dataran rendah dalam skala kecil. Kemudian, terjadi aliran puing atau lumpur dalam skala kecil.

“Banjir menggenangi sebagian jalan dan pemukiman. Aliran banjir menggagu aktifitas masyarakat dalam skala kecil,” kata Prakirawan BMKG Stasiun Meteorologi Sangia Nibandera Kolaka, Risca Maulida dalam keterangannya.

Terhadap potensi bencana ini yang harus dilakukan adalah masyarakat tetap tenang dan waspada. Berbagi/bertukar informasi dengan tetangga sekitar rumah. Berhati-hati jika beraktifitas di luar rumah. Memperbaharui informasi melalui media masa ataupun media sosial. Serta mencari informasi melalui pihak-pihak terkait kebencanaan. (Leo)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
       
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi