Take a fresh look at your lifestyle.
   

UHO Siap Dampingi Mahasiswa yang Kena Tipu Pembayaran UKT untuk Lapor Polisi

315

Puluhan mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) kena tipu dari oknum memalsukan slip pembayaran saat membayar uang kuliah tunggal (UKT).

Wakil Rektor (Warek) III Bidang Kemahasiswaan, Nur Arafah mengatakan, universitas mendorong mahasiswa yang menjadi korban penipuan untuk melaporkan kasus ini kepada polisi.

“Terus terang mahasiswa dirugikan dengan kondisi ini. Maka kami mendorong mahasiswa yang dirugikan itu untuk melapor di polisi,” kata Nur Arafah, Kamis 10 Maret 2022.

Lanjut Nur Arafah, pihak universitas tidak tinggal diam jika benar-benar mahasiswa yang dirugikan melapor ke polisi dengan apa yang mereka alami.

“Kami (UHO) siap memberikan keterangan kepada pihak kepolisian jika dibutuhkan untuk memperkuat laporan mahasiswa tersebut,” jelasnya.

Selain merugikan mahasiswa, Nur Arafah menegaskan, kejadian tersebut juga merugikan nama baik UHO.

Iklan oleh Google

“Selain merugikan mahasiswa, kejadian ini juga sangat merugikan kita terutama nama baik UHO,” jelasnya.

Untuk itu, ia berharap kepada mahasiwa yang menjadi korban untuk memberikan bukti-bukti yang valid baik di polisi maupun di UHO.

“Kita berharap ada bukti bukti yang valid untuk polisi dan UHO. Agar proses di polisi jalan di UHO juga bisa memmproses di sisi etiknya,” harapnya.

Sebenarnya menurut dia, model seperti ini tidak susah untuk ditindalanjuti oleh pihak kepolisian, karena buktinya ada sama mahasiswa yang jadi korban.

“Karena bukti-buktinya ada sama mahasiswa dan kepada siapa mereka memberikan uang untuk membayar UKT. Pasti mereka tahu tidak mungkin tidak ditahu orangnya,” ujarnya.

Ia menambahkan, jika memang terbukti maka siapapun yang terlibat aparat berwenang harus memberikan tindakan tegas karena ini sudah merugikan banyak orang.

“Kita harap bisa dilaporkan ke polisi agara terang benderang persoalan ini dan memberikan sanksi. Dan jika terbukti sanksi akademik akan menanti,” tutupnya. (re/yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
       
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi