Take a fresh look at your lifestyle.
     

UHO Kendari Bekali Mahasiswa Sebelum Masuk Dunia Kerja Profesional

38

Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari terus membekali mahasiswanya agar ketika keluar kelak sudah profesional saat masuk dunia kerja.

Pembekalan mahasiswa akhir ini digelar oleh UPT Pengembangan Kewirausahaan dan Karir Mahasiswa (PK2M) UHO menghadirkan sejumlah pemateri andal.

Kegiatan ini dibuat dalam bentuk Seminar Nasional bertema “Peluang Memasuki Dunia Kerja di Era Globalisasi” yang digelar secara daring dan luring pada Kamis 30 September 2021 di salah satu hotel di Kota Kendari.

Ketua Pokja Pusat Karir UPT PK2M UHO, Yusna Indarsih mengatakan, UHO senantiasa berkomitmen dan bertanggung jawab dalam menyiapkan sumber daya manusia yang berkualitas.

“Persiapannya melalui program pendidikan dan proses pembelajaran yang tak hanya bersifat konseptual dan teoritis tetapi juga secara praktik dan aplikatif,” kata Yusna.

Ia menyebut, perlu upaya lebih bagi kampus dalam membentuk lulusan siap kerja yang memiliki keahlian serta karakter atau sikap yang baik.

Iklan oleh Google

“UHO melalui UPT PK2M menggelar seminar ini untuk dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman mahasiswa memasuki dunia kerja global,” katanya.

Sementara itu, Rektor UHO, Prof Muhammad Zamrun Firihu mengaku, UHO sebagai salah satu institusi pendidikan memiliki komitmen tinggi dalam menyiapkan mahasiswanya sebelum memasuki dunia kerja.

Zamrun mengaku, publik pun tahu lapangan kerja di sektor pegawai negeri sipil (PNS) penerimaan sangat terbatas.

“Untuk itu, sekarang di perguruan tinggi kita usahakan mahasiswa fokusnya nanti setelah lulus tidak hanya menjadi PNS,” jelasnya.

Zamrun menuturkan, banyak alternatif lain yang dapat dipilih oleh mahasiswa saat berada di dunia kerja dengan syarat mahasiswa harus mempersiapkan diri.

“Untuk itu, kita di UHO mencoba berusaha bekerja sama dengan berbagai pihak yang dapat diakses mahasiswa kita untuk memasuki dunia kerja,” pungkasnya. (yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi