Take a fresh look at your lifestyle.
     

UHO Jalin Kerjasama Dengan Pemda Konawe

133

Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari melakukan perjanjian kerjasama (PKS) dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kerjasama tersebut ditandai dengan
penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) oleh Rektor UHO Kendari, Prof. Muhammad Zamrun dan Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa di Konawe, Kamis 2 Desember 2021 lalu.

“Kemarin MoU dengan Pemda Konawe dalam rangkaian bingkai tridharma di Universitas yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat,” kata Muhammad Zamrun saat ditemui di salah satu Hotel di Kendari, Senin 6 Desember 2021.

Rektor UHO 2 periode ini menjelaskan, kerjasama di bidang pendidikan terkait dengan tanggung jawab UHO hadir meningkatkan pendidikan masyarakat Konawe maupun aparatur sipil negara (ASN) yang ada di Pemda Konawe.

Iklan oleh Google

Bidang penelitian, lanjutnya, UHO melakukan langkah-langkah kongkrit, sehingga hasil penelitian bisa berkontribusi untuk kemajuan di Kabupaten Konawe.

“Untuk pengabdian, kita (UHO) juga mencoba bagaimana pengabdian yabg dilakukan para dosen dan mahasiswa berkontribusi terhadap masyarakat dan pembangunan di Konawe,” jelasnya.

Pada dasarnya, kata Zamrun, UHO selalu menjadi pendukung atau mensuport pembangunan di Sultra, baik pemerintah provinsi maupun kabupaten atau kota.

“Mudah-mudahan dengan MoU ini, nantinya sumbangsih UHO terhadap kemajuan daerah di Sultra semakin nyata,” tutupnya. (re/yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
       
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi