Take a fresh look at your lifestyle.
     

Tiga Partai Pengusung Pemilihan Wakil Bupati Koltim Sudah Keluarkan Rekomendasi

1,127

Sejumlah partai pengusung pemilihan Wakil Bupati Kolaka Timur (Koltim) telah mengeluarkan rekomendasi dukungan kepada calon Wakil Bupati Koltim untuk masa jabatan 2021-2026.

Ada empat partai politik yang berhak memberikan dukungan dalam bentuk rekomendasi untuk calon Wakil Bupati Koltim, yaitu, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Demokrat, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Amanat Nasiona (PAN).

Partai Gerindra telah memberikan rekomendasi kepada Abdul Azis sebagai Calon Wakil Bupati Kolaka Timur (Koltim) periode untuk 2021-2026.

Surat rekomendasi tertuang pada Nomor 11-0934/Rekom/DPP-Gerindra/2021 yang ditandatangani langsung Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto, dan Sekjen Ahmad Muzani.

Rekomendasi tersebut diberikan langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sultra Andy Adi Aksar kepada Abdul Azis di Kantor Sekretariat DPD Gerindra Sultra, Senin 28 Maret 2022.

Ketua DPC Gerindra Koltim, Muhammad Amin mengatakan, pihaknya menunggu DPP menyerahkan rekomendasi ke panitia pemilihan. Gerindra memiliki dua kursi di DPRD Koltim, dan masih terus melakukan komunikasi politik dengan partai lain.

“Selama ini kami berdua dari Fraksi Gerindra sudah melakukan komunikasi dengan beberapa partai-partai lain. Nanti setelah ada rekomendasi, kemudian itu baru mendaftar,” katanya belum lama ini.

Kemudian, Partai Demokrat memberikan rekomendasi kepada Abdul Azis sebagai calon wakil Bupati Koltim, yang mendapatkan SK dari DPP.

Surat rekomendasi dari Demokrat dengan Nomor: 35/SK/DPP.PD/III/2022 itu juga sudah diserahkan oleh Ketua DPC Demokrat Kolaka Timur, Jabal, secara simbolis

“Betul. Itu telah diberikan kepada bapak Abd Azis secara seremoni. Karena DPP telah menetapkan perintahnya, untuk mendukung Abdul Azis dalam pemilihan Wakil Bupati Koltim ke depan,” belum lama ini.

Berbeda dengan dua partai pengusung lainnya, PDIP memberikan dukungan rekomendasi kepada istri mendiang Samsul Bahri Madjid, Diana Massi sebagai calon Wakil Bupati Koltim.

Iklan oleh Google

“PDI Perjuangan sudah keluarkan rekomendasi pemilihan wakil bupati Koltim ke ibu Diana Massi istri almarhum Samsul Bahri Madjid,” kata Wakil Ketua Bidang Hubmas PDIP Sultra, Agus Sanaa, Kamis 7 April 2022.

Agus Sanaa menjelaskan, pertimbangan memilih Diana Massi merupakan kader PDIP kemudian dianggap mampu untuk mengemban amanah Wakil Bupati Koltim ditambah pendidikan lulusan pertanian S1 dan terus mendampingi suaminya berkarya waktu masih menjadi Sekda.

“Dari sisi itu Diana Massi dia dianggap mampu mengemban tugas. Rekomendasi sudah diserahkan dan PDIP tidak pernah keluarkan dua kali rekomendasi,” jelasnya.

Sementara itu, untuk PAN dikonfirmasi kepada Wakil Ketua Bidang Pengkaderan PAN Sultra, Suwandi Andi belum bisa memberikan komentar terkait dukungan terhadap pemilihan wakil Bupati Koltim.

Sementara Ketua Pembinaan Organisasi dan Keanggotaan (POK) DPW PAN Sultra, Sukarman belum mengetahui terkait dukungan PAN pada pemilihan wakil bupati Koltim.

“Nanti minggu depan saya infokan terkait itu,” singkatnya.

Sikap partai besutan Zulkifli Hasan ini patut ditunggu kepada siapa akan memberikan surat rekomendasi untuk calon Wakil Bupati Koltim.

Untuk diketahui, sebelumnya Bupati dan Wakil Bupati, Samsul Bahri Madjid-Andi Merya Nur memenangkan Pilkada Koltim sebagai Bupati dan wakil bupati terpilih pada Pilkada 2020 kemarin.

Belum setahun menjabat jadi Bupati, Samsul Bahri Madjid meninggal dunia dan digantikan oleh Andi Merya Nur yang menjadi Plt Bupati Koltim dan posisi Wakil Bupati Koltim saat ini masih kosong.

Namun belum lama menggantikan Samsul Bahri Madjid, Andi Merya Nur terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus suap dana hibah BNPB.

Saat ini kursi Bupati dan Wakil Bupati Koltim kosong dan masih menunggu jadwal pemilihan Wakil Bupati di DPRD Koltim. Sementara untuk menjalankan roda pemerintahan di Koltim sementara diisi oleh Pj Bupati. (re/yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
       
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi