Take a fresh look at your lifestyle.
     

Surunuddin Siap Maju Pemilihan Gubernur Sultra 2024

115

Bupati Konawe Selatan (Konsel), Surunuddin Dangga siap maju dalam perhelatan pemilihan gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra) pada 2024 mendatang.

Hal ini diungkapkan, Bupati Konsel 2 periode itu saat menghadiri acara buka puasa bersama (Bukber) di kediaman putranya, Aksan Jaya Putra (AJP) di Kelurahan Tobuha, Kota Kendari, Sabtu 23 April 2022.

“Semua itu tergantung partai dan sebagai kader partai kita selalu siap kalau diusung oleh partai. Tapi yang tidak bagus kader menggebu-gebu dengan keinginan sendiri tapi tidak didorong dengan organisasinya,” kata Surunuddin Dangga.

Politikus senior Partai Golkar ini mengatakan, semua pejabat politik pasti punya keinginan maju pemilihan gubernur. Tapi lagi-lagi harus dikembalikan ke partai.

Iklan oleh Google

“Saya pejabat politik. Kalau kita diusung partai jelas punya keinginan. Tapi gubernur dan wakil itu partai yang usung bukan keinginan kita sendiri,” jelasnya.

Surunuddin mengaku, kalau maju dalam perhelatan pesta demokrasi lima tahunan itu elektabilitas harus ditingkatkan, karena elektabilitas itu bukan diri sendiri yang menilai tetapi masyarakat.

“Intinya elektabilitas itu masyarakat yang menilai. Elektabilitas kita sampai dimana dan penerimaan masyarakat sampai dimana,” jelasnya.

Ia menambahkan, pejabat di Sulawesi Tenggara ini semua sudah saling kenal. Jadi sudah baku kenal-kenal mana yang pas untuk maju di Pilgub.

“Kita harus juga melihat situasi yang ada, karena di Sultra ini kita sudah baku kenal-kenal semua terutama para pejabat. Nanti pada akhirnya akan dilihat mana yang pas untuk itu,” tutupnya. (re/yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
       
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi