Take a fresh look at your lifestyle.
   

Satu Nelayan Dilaporkan Hilang di Sekitar Nii Tanasa dan Labengki

102

Salah satu nelayan di Kabupaten Konawe dilaporkan hilang di sekitar Perairan Nii Tanasa dan Pulau Labengki.

Nelayan yang dilaporkan hilang itu diketahui bernama Daeng Alle (60), warga Desa Nii Tanasa Kabupaten Konawe.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari Aris Sofingi menjelaskan, pada 14 Februari 2022 sekitar pukul 22.32 WITa, pihaknya menerima informasi dari Asri, Kepala Desa Nii Tanasa yang melaporkan bahwa pada pukul 15.00 WITa, 1 orang nelayan dengan menggunakan perahu belum kembali dari mencari ikan di sekitar antara perairan Nii Tanasa dan Pulau Labengki Kabupaten Konawe.

“Berdasarkan laporan tersebut, pada pukul 22.50 WITa, Tim Rescue KPP Kendari diberangkatkan menuju lokasi untuk memberikan bantuan SAR,” kata Aris Sofingi.

Iklan oleh Google

Pada pukul 00.02 WITa Tim Rescue KPP Kendari tiba di Desa Nii Tanasa dan langsung berkoordinasi dengan kepala desa dan masyarakat setempat untuk merencanakan pencarian terhadap korban pada pagi hari.

Pada pukul 06.30 WITa Tim SAR gabungan melakukan pencarian dimana pencarian akan dilakukan dengan melakukan penyisiran disekitar lokasi dengan total luasan pencarian sekitar 15 nautical mille (NM) persegi yang dibagi menjadi 4 Tim.

Tim 1 dengan menggunakan 1 unit rubber boat menyisir di sebelah selatan kiri dari lokasi. Tim 2 dengan menggunakan 3 unit perahu menyisir di sebelah selatan kanan dari lokasi.

“Tim 3 dengan menggunakan 4 unit perahu menyisir di sebelah utara kanan dari lokasi. Tim 4 dengan menggunakan 3 longboat menyisir di sebelah utara kiri dari lokasi,” katanya.

Pemapelan juga dilakukan oleh SROP Kendari, KSOP Kendari dan KUPP Molawe kepada kapal-kapal yang melintas atau melewati rute di sekitar lokasi untuk melakukan pemantauan dan memberikan bantuan SAR serta menghubungi KPP Kendari. (re/yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
       
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi