Take a fresh look at your lifestyle.
     

Satu Jemaah Haji Asal Muna Sulawesi Tenggara Meninggal Dunia di Mekkah

115

Seorang jemaah haji asal Kabupaten Muna Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dari kloter 38 meninggal dunia saat melaksanakan ibadah haji di Mekkah Arab Saudi.

Kabar meninggalnya jemaah tersebut dibenarkan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Muna Kamarudin. Ia mengatakan jemaah tersebut bernama Abdullah Amin (61) warga Kecamatan Katobu Kabupaten Muna.

“Informasi dari ketua kloternya bahwa nama Abdulah Amin telah meninggal dunia di Mekkah,” katanya saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Selasa, 18 Juni 2024.

Kamaruddin menyebut, Abdullah Amin meninggal pada 8 Hijriah atau tanggal 15 Juni 2024 usai jatuh sakit saat sedang menunggu untuk menuju ke Arafah.

Iklan oleh Google

“Lagi menunggu ke Arafah, beliau jatuh sakit dan langsung dibawah di rumah sakit di Mekkah dan meninggal dunia di rumah sakit,” ungkapnya.

Kata dia, untuk penyebab meninggalnya almarhum belum mengetahuinya. Namun menurutnya, almarhum meninggal dunia disebabkan karena mengalami kelelahan saat melaksanakan rangkaian ibadah haji.

“Biasanya kalau pengalaman saya di sana itu (jemaah haji meninggal dunia) rata-rata kelelahan,” ujarnya.

Diketahui untuk jemaah haji asal Muna yang berangkat ke tanah suci berjumlah 61 orang dengan rincian 21 laki-laki dan 40 perempuan. Berdasarkan jadwal, jemaah haji tersebut akan dipulangkan ke Indonesia pada 16 Juli 2024. (Ahmad Odhe/yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
       
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi