Take a fresh look at your lifestyle.
     

Rektor UHO Kendari Serahkan Secara Simbolis Dokumen UTBK SBMPTN 2022

195

Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Prof Muhammad Zamrun menyerahkan berkas atau dokumen soal Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bebas Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2022.

Penyerahan secara simbolis ini oleh Prof Muhammad Zamrun kepada Kepala Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi UHO, Dr Saefuddin, Selasa 17 Mei 2022.

Rektor UHO Prof, Muhammad Zamrun mengatakan, mulai hari ini Selasa 17 Mei hingga 23 Mei 2022 diterima pelaksanaan UTBK bagian dari seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri.

Kemudian, pelaksanaan tes UTBK SMPTN gelombang kedua dilaksanakan 28 Mei hingga 3 Juni 2022. Untuk hasilnya diumumkan pada 23 Juni 2022.

Iklan oleh Google

“Setelah melalui proses panjang mulai dari pendaftaran SBMPTN, maka hari ini tes UTBKN-nya serentak secara nasional,” kata Prof Muhammad Zamrun usai menyerahkan dokumen secara simbolis.

Rektor UHO 2 periode ini menjelaskan, usai tes UTBK nantinya akan diumumkan setelah selesai semua tes UTBK pada 3 Juni, kemudian dikalkulasi oleh pusat lembaga tes masuk perguruan tinggi, setelah itu akan ada rapat secara nasional di Jakarta.

“Kemudian pengumuman hasil ujian UTBK SBMPTN akan diumumkan pada tanggal 23 Juni 2022 mendatang,” ujarnya.

UHO sebagai pusat UTBK SBMPTN, Zamrun akan melakukan pemantauan terhadap pelaksanaan ujian yang berlangsung hari ini.

“Pusatnya di sini (UHO) setiap tahun, saya biasanya kalau pantau secara acak saja mulai dari pagi sampai siang melihat tempat-tempat sambil menunggu laporan kalau ada masalah yang terjadi,” tutupnya. (re/yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi