Take a fresh look at your lifestyle.
   

Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka Berjalan Baik di UHO

229

Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dari Kementeri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Republik Indonesia (RI) sudah diterapkan dan jalankan oleh Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari.

Program ini merupakan amanah regulasi di pendidikan tinggi dalam rangka peningkatan mutu pembelajaran dan lulusan pendidikan tinggi. Pembelajaran ini memberikan kesempatan untuk pengembangan inovasi, kreativitas, kapasitas, kepribadian, kebutuhan mahasiswa dan untuk mengembangkan kemandirian mahasiswa mencari pengetahuan melalui kerja kenyataan di lapangan.

Rektor UHO, Prof Muhammad Zamrun mengatakan, pihkanya menyiapkan seluruh perangkatnya atau infrastrukturnya untuk menunjang program merdeka belajar mulai dari kurikulum dan lain sebagainya.

“Program merdeka belajar kampus merdeka kita sudah terapkan di UHO sesuai dengan apa yang diamanatkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim,” kata Prof. Muhammad Zamrun Firihu saat ditemui usai pelantikan pejabat fungsional lingkup UHO belum lama ini.

Iklan oleh Google

Rektor UHO 2 periode ini mengungkapkan, UHO mulai dari tingkat fakultas dan program studi (Prodi) telah menjalin kerja sama dari berbagai pihak untuk menunjang suksesnya program dari kementerian tersebut.

“Alhamdulillah kita sudah kerja sama dengan berbagai pihak. Saat ini semua Prodi tingkat fakultas sekarang sudah menyiapkan itu dan sudah jalan semua program program merdeka belajar kampus merdeka,” jelasnya.

Untuk diketahui, Indikator Kinerja Utama (IKU) program Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang akan menjadi landasan transformasi pendidikan salah satunya lulusan mendapat pekerjaan yang layak. Terdiri dari pekerjaan, studi lanjut dan kewirausahaan. Mahasiswa mendapat pengalaman di luar kampus.

Data yang dibutuhkan untuk menghitung IKU mahasiswa mendapat pengalaman di luar kampus, terdiri dari data aktivitas pengalaman di luar kampus dan prestasi. (re/yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
       
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi