Take a fresh look at your lifestyle.
     

Prof Zamrun : Alumni UHO Siap Kerja untuk Dunia Industri

199

Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) terus menciptakan dan menyiapkan alumni kampus yang siap kerja di dunia industri.

Rektor UHO, Prof Muhammad Zamrun Firihu mengatakan, universitas terbesar di Sultra ini telah menyiapkan alumni yang siap kerja ketika dibutuhkan pada dunia industri.

“Sebenarnya pada intinya kami sudah menyiapkan sesuai dengan yang diharapkan lapangan kerja. Kalau memang ada yang butuh kita sudah siapkan,” kata Prof Muhammad Zamrun Firihu, Kamis 17 Februari 2022.

Iklan oleh Google

Rektor UHO 2 periode ini mencontohkan, misalnya pada kebutuhan kerja di dunia industri yang ada di Bumi Anao khususnya perusahaan tambang di daerah Morosi Kabupaten Konawe.

“Misalnya di Morosi atau ada perusahaan butuh seperti apa, tinggal konfirmasi saja, karena kita sudah siapkan. Apalagi pada dunia industri pertambangan,” jelasnya.

Muhammad Zamrun menambahkan, UHO telah menjalin kerja sama dengan beberapa instansi atau perusahaan untuk alumni yang siap kerja.

“Alhamdulillah selama ini dengan yang di Morosi kita sudah ada kerjasama. Mudah-mudahan bisa lebih baik lagi ke depannya dengan apa yang mereka butuhkan,” tutupnya. (re/yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi