Take a fresh look at your lifestyle.
     

Polresta Kendari Gelar Simulasi Pengamanan Pilkada Tahun 2024

12

Polresta Kendari menggelar simulasi sistem pengamanan kota (Sispamkota) sebagai persiapan pengamanan tahapan Pilkada Serentak 2024 di Mapolresta Kendari, Rabu 10 Juli 2024.

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman Satpas Sat Lantas Polresta Kendari itu, turut dihadiri dari unsur TNI, Pemerintah Kota Kendari, penyelenggara pemilu, serta para camat se-Kota Kendari.

Kapolresta Kendari, Komisaris Besar Polisi Aris Tri Yunarko, S.I.K.,M.Si mengatakan, pelaksanaan simulasi tersebut sebagai bentuk kesiapan personel Polresta Kendari dalam rangka menghadapi Pilkada Tahun 2024.

“Kegiatan simulasi ini sebagai bentuk kesiapan personel Polresta Kendari menjelang pelaksanaan pilkada Tahun 2024. Sehingga pada waktu melaksanakan pengamanan nantinya personel sudah mengetahui apa yang harus dilaksanakan, mengetahui cara bertindak dan mengetahui cara mengantisipasi apabila ada keadaan yang butuh penanganan seperti dalam simulasi,” katanya.

Iklan oleh Google

Kapolresta Kendari juga menegaskan bahwa pihaknya berkomitmen dan siap untuk memberikan pengamanan dalam pelaksanaan Pilkada Tahun 2024.

“Kami dari Polresta Kendari siap mengamankan jalannya pelaksanaan Pilkada, beberapa objek vital akan kita lakukan pengamanan, serta kami mengimbau agar masyarakat tidak mudah percaya dengan berita bohong atau hoax yang dapat menimbulkan perpecahan,” ujar Kapolresta Kendari.

Selain itu Polresta Kendari berkomitmen untuk melindungi hak demokrasi warga serta menjaga stabilitas keamanan di Kota Kendari.

Diketahui dalam simulasi tersebut, personel Polresta Kendari melakukan berbagai macam peragaan mulai dari pelaksanaan pengaturan arus lalu lintas, giat patroli yang intens, pengamanan tahapan kampanye, tahap pemungutan suara, serta pengamanan rapat pleno hasil penghitungan suara yang berujung aksi unjuk rasa anarkis di kantor KPUD Kota Kendari. (Ahmad Odhe/yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
       
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi