Take a fresh look at your lifestyle.
   

Perjuangan Ruksamin di 2024, Perbanyak Kursi PBB dan Maju Pilgub Sultra

94

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang (PBB) Ruksamin turut diundang menjadi salah satu narasumber dialog partai politik yang diselenggarakan program studi ilmu politik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas HaluOleo, Sabtu 16 Maret 2022.

Di sela-sela membawakan materi, Bupati Konawe Utara mendapatkan pertanyaan dari moderator Najib Husain tentang kesiapan maju pada pemilihan Gubernur Sultra 2024 nanti.

“Jika ditanya apakah saya siap calon maka saya jawab belum siap. Namun jika ditanya apakah mau jadi Gubernur, InsyaAllah saya siap,” jawab Ruksamin .

Di satu sisi, Bupati Konawe Utara mengungkapkan, dirinya akan terlebih dahulu memperjuangkan Partai Bulan Bintang (PBB) agar memperoleh kursi sebanyak mungkin di DPRD provinsi maupun di 17 kabupaten dan kota.

Sebab hal itu sebagai dasar untuk maju sebagai calon gubernur nantinya.

Iklan oleh Google

“Saya maju tentunya dengan perhitungan rasional. Jika kursi yang diperoleh partai yang saya pimpin memungkinkan, maka InsyaAllah saya siap maju,” katanya.

Saat ini, Ruksamin tercatat sebagai Ketua DPW PBB Sulawesi Tenggara. Ia juga merupakan Bupati Konawe Utara dua periode.

Sementara itu, di tempat yang sama Ketua DPD Demokrat Sultra Muhammad Endang menilai Ruksamin adalah sosok politikus petarung. Selain duduk di kursi DPRD dua periode, Ruksamin juga berhasil menjadi Bupati Konut dua periode.

“Jadi abang Ruksamin ini tinggal menjadi Gubernur,” kata Muhammad Endang saat diskusi.

Dialog yang mengusung tema kesiapan Partai Politik dalam menghadapi Pemilu dan pemilihan tahun 2024 ini, turut dihadiri oleh pengamat politik Sultra Prof Eka Suaib dan Ketua KPU Sultra Abdul Natsir Muthalib. (Ahmad/yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
       
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi