Take a fresh look at your lifestyle.
   

Peringatan HPN 2024, Pj Gubernur Sultra Nilar Pers Jadi Salah Satu Pilar Pembangunan Bangsa

102

Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Andap Budhi Revianto menghadiri puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2024 bertempat di Ecovention Ancol Jakarta, Selasa 20 Februari 2024.

Dalam perayaan puncak peringatan HPN yang mengusung tema “Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Menjaga Kebutuhan Bangsa” Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo memimpin langsung kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan itu Pj Gubernur Sultra menilai bahwa insan pers sebagai salah satu pilar bangsa harus berkontribusi dalam pembangunan nasional melalui fungsinya sebagai penyaji informasi dan sosial kontrol yang berimbang.

“Pers memiliki peranan penting dalam pembangunan nasional melalui fungsinya sebagai penyaji informasi dan kontrol sosial yang disajikan secara profesional, proporsional dan berimbang,” kata Andap.

Iklan oleh Google

Selain itu, ia meminta pers harus melaksanakan fungsi edukasi, fungsi ekonomi dan hiburan sesuai amanat Undang-Undang Pers.

“Termasuk peran penting lainnya di era disrupsi ini yakni menyaring berita sehingga berkontribusi dalam menangkal hoaks serta menjadi wadah perekat dan pemersatu bangsa,” ujarnya.

Lebih lanjut Andap, mengucapkan selamat Hari Pers Nasional 2024 dan berharap besar kepada seluruh insan pers khususnya yang bertugas di Sultra agar menjadi mitra dalam mewujudkan pembangunan nasional di Sultra.

“Selamat Hari Pers Nasional 2024, saatnya insan pers kembali menorehkan diri sebagai pejuang yang terlibat aktif melalui karya media untuk berkontribusi dalam mewujudkan Indonesia yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur khususnya di Sultra,” tutup Andap. (Ahmad Odhe/yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
       
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi