Take a fresh look at your lifestyle.
     

Perahu Terbalik di Kolaka : Tiga Orang Berenang Sejauh 500 Meter, Dua Dievakuasi

137

Sebuah perahu dilaporkan terbalik di Perairan Totobo Kecamatan Pomalaa Kabupaten Kolaka, Rabu 19 Januari 2022.

Perahu tersebut diketahui ditumpangi lima orang yang hendak memancing.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari Aris Sofingi menjelaskan kronologi kecelakaan perahu tersebut. Pada pukul 14.30 Wita, 5 orang berangkat memancing dengan menggunakan perahu.

Namun, sekitar pukul 16.10 Wita mereka dihantam ombak yang mengakibatkan perahu terbalik. Sebanyak 3 orang yakni Ramli, Zulkifli dan Fadli berenang menuju daratan yang jaraknya kurang lebih 500 meter langsung melaporkan kejadian ini kepada Polsek Pomalaa.

“Mereka melaporkan bahwa ada 2 orang teman mereka atas nama Suherman dan Sofyan masih bertahan di longboat yang terbalik,” kata Aris Sofingi.

Aris melanjutkan, pada pukul 16.55 Wita Comm Centre KPP Kendari menerima informasi dari Wakapolsek Pomalaa yang melaporkan kejadian tersebut.

Iklan oleh Google

“Berdasarkan laporan tersebut di atas, pada pukul 17.15 Wita Tim Rescue Pos SAR Kolaka diberangkatkan menuju lokasi dengan menggunakan rubber boat untuk memberikan bantuan SAR. Jarak LKP dengan Pos SAR Kolaka sekitar 5,38 NM,” bebernya.

Pada pukul 17.40 Wita Tim Rescue Pos SAR Kolaka tiba di lokasi dan langsung melakukan pertolongan terhadap 2 orang tersebut dalam keadaan selamat dan selanjutnya dievakuasi ke Desa Totobo Kecamatan Pomalaa Kabupaten Kolaka.

“Kedua orang korban tersebut diserahkan kepada pihak keluarga. Dengan ditemukannya keseluruhan korban, operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup.

Saat melakukan evakuasi, cuaca mendung, kecepatan angin 10 – 25 knot dan tinggi gelombang 0,5 – 1 meter.

Dalam pencarian ini turut melibatkan Pos SAR Kolaka, Polair Kolaka, Polsek Pomalaa, Bhabinkamtibmas Totobo dan Babinsa Totobo.

Data korban :
1. Ramli/Laki/42thn
2. Zulkifli/Laki/29thn
3. Fadli/Laki/21thn
4. Suherman/Laki/42thn
5. Sofyan/Laki/35th

(yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi