Take a fresh look at your lifestyle.
      

Pemudik Mulai Padati Pelabuhan Nusantara Kendari, Kapal Malam Diprediksi Padat

134

Pemudik mulai memadati Pelabuhan Nusantara Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) memasuki H-4 hari raya Idulfitri 1443 Hijriah.

Pantauan media ini, penumpang kapal yang berangkat siang, pemudik mulai memadati loket penjualan tiket sejak pagi. Mereka tujuan Kabupaten Muna dan Kota Baubau. Sementara itu dari kepolisian dan TNI terlihat melakukan pengamanan.

Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Kendari, Letkol Marinir Agus Winartono mengaku hari ini terjadi lonjakan pemudik namun kondisinya masih bisa dikendalikan.

Iklan oleh Google

“Baru hari ini ada lonjakan. Padahal prediksi kita lonjakan mudik terjadi H-7, ternyata prediksinya kita meleset. Nanti H-4 baru terjadi lonjakan,” kata Letkol Marinir Agus Winartono saat ditemui di Pelabuhan Nusantara Kendari, Kamis 28 April 2022.

Menurutnya, prediksi lonjakan mudik juga akan terjadi malam ini di Pelabuhan Pangkalan Perahu (kapal malam) Kendari menuju Raha.

“Tapi kita sudah siapkan dua kapal dan satu kapal cadangan. Satu kapal kapasitasnya sekitar 600 sampai 700 orang,” jelasnya

Agus Winartono meminta masyarakat yang ingin mudik tidak perlu khawatir tidak mendapatkan kapal, karena jumlah kapal yang disediakan dengan prediksi penumpang yang naik masih mencukupi. (re/yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
   
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi