Take a fresh look at your lifestyle.
     

Pemkot Kendari Terus Genjot Cakupan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

118

Pemerintah kota (Pemkot) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) terus melakukan cakupan vaksinasi pada anak usia 6-11 tahun.

Berdasarkan data vaksinasi Covid-19 Kota Kendari, cakupan vaksinasi anak usia 6-11 tahun sudah mencapai 1.205 orang (3,23 persen) dosis pertama dan dosis kedua mencapai 22 atau 0,05 persen dari 37.352 sasaran.

Kepala Bidang (Kabid) Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kendari, Muslimin mengungkapkan, untuk mencapai target yang ditetapkan Dinkes bekerjasama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Sehingga sekolah dasar yang berada di Kota Kendari dapat disasar lebih efisien, dirinya pun menyebut bahwa dalam satu atau dua bulan vaksinasi itu diharapkan tuntas.

“Sesuai instruksi dari pak wali kota diharapkan tuntas dalam 1 atau 2 bulan. Tinggal dukungan dari orang tua siswa yang diperlukan,” kata Muslimin, saat ditemui di lokasi vaksin SDN 48 Kendari, Rabu 26 Januari 2021.

Iklan oleh Google

Sementara itu, Kepala Sekolah Dasar (SD) Negeri 48 Kendari, Astina menjelaskan di tempatnya terdapat orang tua siswa dengan kesadaran sendiri meminta agar anaknya di vaksin.

“Alhamdulillah, ada niat sendiri dari orang tua siswa anaknya disuntik vaksin,” ungkapnya.

Ia menambahkan, siswa di SD Negeri 48 terlihat antusias untuk divaksin, padahal saat itu orang tuanya masih menimbang-nimbang.

“Malah katanya menurut ceritanya, setelah dia nonton televisi di Jawa, ih anak-anak sudah vaksin, saya mau vaksin juga ibu,” kata Astina saat menceritakan salah satu siswanya.

Meski telah melakukan vaksinasi, ia meminta masyarakat terkhusus orang tua siswa tetap mematuhi protokol kesehatan terutama mengontrol anaknya mematuhi prokes. (re/yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi