Take a fresh look at your lifestyle.
   

Pelajar di Baubau Diamankan Polisi Usai Rekam Hubungan Intim Temannya Lalu Sebar di Medsos

92

Tim Panther Polres Baubau mengamankan seorang pelajar inisial NSC (16) diduga sebagai pelaku penyebar video mesum sepasang remaja, Minggu 9 Januari 2022.

Warga Kecamatan Batupoaro, Kota Baubau, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) ini diduga yang merekam adegan mesum siswi SMP dan siswa SMA di Kota Baubau itu sekaligus mengunggahnya di media sosial.

Kapolres Baubau AKBP Erwin Pratomo menyatakan, NSC diamankan atas dugaan tindak pidana penyebaran video asusila dan perbuatan cabul anak di bawah umur.

Ia melanjutkan, penyebar video itu sudah dimintai keterangan. Dalam waktu dekat, pihaknya akan melakukan uji informasi transaksi elektronik (ITE) atas viralnya video di media sosial.

“Secepatnya kami akan lakukan pemeriksaan saksi ahli ITE dari Kominfo Jakarta,” imbuhnya.

Iklan oleh Google

Selain memeriksa NSC, pihaknya juga telah memanggil dua pelaku dalam video itu yakni perempuan inisial WSN (15) siswi SMPN di Baubau dan pria inisial RA (17) siswa SMKN di Baubau.

Keduanya, lanjut dia masih di bawah umur dan hanya dikenakan wajib lapor.

“Lantaran orang tua WSN tidak membuat laporan di Polres Baubau dan memilih menyelesaikan masalah tersebut dengan cara kekeluargaan,” paparnya.

Ia menuturkan, pelaku penyebar video dan barang bukti (BB) telah diamankan dan telah diserahkan kepada penyidik Satreskrim guna proses lebih lanjut.

Sebelumnya, video hubungan intim dua remaja di Baubau viral di media sosial. Diduga peristiwa itu terjadi di salah satu rumah kos di Kecamatan Batupoaro Kota Baubau.

Di video tersebut, ada beberapa orang yang diduga rekan pelaku menyaksikan langsung hubungan intim pasangan bukan suami istri tersebut. (aha/yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
       
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi