Take a fresh look at your lifestyle.
     

Nelayan Buton Utara Dilaporkan Hilang Ditemukan Meninggal

61

Seorang nelayan Kabupaten Buton Utara (Butur) yang sempat dilaporkan hilang akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Sebelumnya, korban bernama La Pusu (31) ini dilaporkan hilang. Nelayan lain hanya menemukan perahunya. Masyarakat sempat melakukan pencarian namun hasilnya nihil. Kemudian hilangnya korban dilaporkan ke Basarnas.

Pada Senin 20 September 2021 sekitar pukul 06.20 WITa, masyarakat nelayan di sekitar Desa Malanda Kecamatan Kulisusu melaporkan bahwa pada pukul 05.30 WITa korban telah diketemukan oleh nelayan yg melintas sekitar 500 meter dari perkiraan lokasi terjatuhnya korban.

Iklan oleh Google

“Korban (ditemukan) dalam keadaan meninggal dunia dan selanjutnya korban dievakuasi menuju rumah keluarga korban,” kata Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi dalam rilisnya.

Dengan ditemukannya korban tersebut, maka operasi SAR terhadap 1 orang nelayan yang terjatuh dari perahu di sekitar perairan Kulisusu Kabupaten Buton Utara dinyatakan selesai dan ditutup.

Sebelumnya, pada 18 September 2021 pukul 16.05 WITa, korban La Pusu (31), pergi melaut untuk mencari ikan.

Namun, pada 19 September 2021 pukul 10.16 WITa perahu milik warga Desa Malalangka Kulisusu Kabupaten Buton Utara ini ditemukan dalam keadaan kosong oleh nelayan yang melintas dan melaporkannya ke masyarakat. (re/yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi