Take a fresh look at your lifestyle.
     

Nelayan Buton Selatan Ditemukan Selamat Dekat Pulau Selayar

112

Nelayan Buton Selatan yang dilaporkan hilang akhirnya ditemukan selamat di Pulau Kalikalia tepatnya di antara perairan Pulau Batu Atas dan Pulau Selayar Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu 29 Desember 2021.

Sebelumnya, 27 Desember 2021, Lahamisi (48) pergi memancing menggunakan perahu namun belakangan dilaporkan hilang di antara perairan Pulau Batu Atas dan perairan Kepulauan Wakatobi.

Keluarga semat melakukan pencarian terhadap warga Desa Gaya Baru Kecamatan Lapandewa Kabupaten Buton Selatan ini, namun hasilnya nihil.

Iklan oleh Google

Pada pukul 09.09 Wita pagi tadi, pihak Basarnas Kendari menerima laporan dari Adin Al Rumbia anggota DPRD Buton Selatan yang menginformasikan bahwa korban telah ditemukan dalam keadaan selamat berlindung dan terdampar di Pulau Kalikalia, antara pulau Batu Atas dan Pulau Selayar.

“Pada pukul 11.00 wita korban tiba di Desa Gaya Baru Kecamatan Lapandewa Kabupaten Buton Selatan dalam keadaan selamat setelah dijemput oleh pihak keluarga,” jelas Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi.

Dengan ditemukannya korban tersebut, maka operasi SAR terhadap 1 orang nelayan yang belum kembali dari mencari ikan dengan menggunakan perahu di antara perairan Pulau Batu Atas dan perairan Kepulauan Wakatobi dinyatakan selesai dan ditutup. (yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi