Take a fresh look at your lifestyle.
     

Miliki Prestasi dan Masuk Zona GSS, SMA 1 Lawa Optimis Ciptakan Generasi Emas

185

Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Lawa merupakan salah satu sekolah yang dianggap memiliki prestasi baik dalam bidang akademik maupun non-akademik.

Namun dari dua kategori ini yang paling menonjol adalah prestasi non-akademik yakni kegiatan ekstrakulikuler misalnya olahraga dan seni.

Prestasi itu dibuktikan dengan adanya siswa SMA 1 Lawa yang mampu meraih peringkat satu di tingkat Provinsi Sultra pada ajang O2SN. Atas Raihan tersebut, siswa perwakilan SMA 1 Lawa ini akan mewakili Sultra di tingkat nasional.

“Saat ini masih tahapan persiapan menuju tingkat nasional, kemudian pencak silat dalam ajang Popda tingkat provinsi Sulawesi Tenggara meraih juara dua. Sementara di bidang akademik mulai meningkat,” jelas kepala sekolah SMA Negeri 1 Lawa, La Ode Mirad.

Di balik siswa yang berbakat tentu memiliki penunjang yang memadai seperti laboratorium IPA dan komputer yang disertai dengan wifi sekolah, kemudian lapangan olahraga telah disiapkan serta guru yang mumpuni.

Iklan oleh Google

Olehnya itu, La Ode Mirad berharap agar siswa mampu bersaing di event daerah maupun nasional, serta dengan adanya sekolah ini menjadi panutan bagi sekolah lain dengan mampu mengembangkan generasi di luar sana.

“Kemudian saya juga berharap Pemda Mubar juga bisa membantu siswa agar bakat dikembangkan sebab ini juga bagian dari mengharumkan nama daerah,” terangnya.

Lebih lanjut, mantan Guru Penjaskes ini juga menyampaikan bahwa selain prestasi tersebut, SMA Negeri 1 Lawa juga menjadi satu-satunya sekolah yang ada di Mubar yang masuk sebagai gerakan sekolah sehat (GSS). Pengakuan tersebut diambil setelah dilakukan survei oleh tim dari Provinsi Sultra.

Dengan masuknya kategori GSS ini pihak sekolah mulai menerapkan agar guru dan siswa dapat membawa makanan bergizi dari rumah minimal dalam sehari selama seminggu.

“Ini juga bagian dari kerjasama tim yaitu pihak sekolah dan orang tua murid, sehingga kami menyarankan murid untuk membawa bekal menu makanan bergizi,” pungkas La Ode Mirad. (Pialo/yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
       
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi