Take a fresh look at your lifestyle.
     

Lagi, Satu Nelayan di Buton Dilaporkan Hilang

54

Informasi adanya nelayan hilang di Buton kembali dilaporkan, Senin 27 Desember 2021. Informasi adanya nelayan hilang ini menambah daftar panjang peristiwa hingga akhir tahun ini.

Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi menyatakan, pada pukul 08.00 Wita Comm Centre Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari menerima informasi dari Adin Al Rumba yang merupakan anggota DPRD Buton Selatan melaporkan bahwa pada 21 Desember 2021 pukul 18.00 Wita satu orang nelayan yang belum kembali dari mencari ikan.

Diketahui, korban bernama Lahamisi (48) pergi melaut menggunakan longboat dan memancing di antara perairan Pulau Batu Atas dan perairan Kepulauan Wakatobi.

Iklan oleh Google

“Pencarian telah dilakukan oleh masyarakat dan keluarga korban hingga informasi ini diterima dengan hasil nihil,” kata Aris Sofingi.

Berdasarkan laporan tersebut, pada pukul 08.25 Wita Tim Rescue Pos SAR Baubau diberangkatkan dengan menggunakan Rigid Inflatable Boat untuk memberikan bantuan SAR terhadap warga Desa Gaya Baru Kecamatan Lapandewa Kabupaten Buton Selatan itu.

Jarak perkiraan lokasi dengan pos SAR Baubau sekitar 18 Nautical mille. Cuaca cerah, arah angin Barat – Tenggara, kecepatan angin 5 – 20 knot dan tinggi gelombang 0,5 – 1 meter. (yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
       
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi