Take a fresh look at your lifestyle.
     

Kronologi Tenggelamnya Mobil di Sungai Konaweha yang Menewaskan Tiga Orang

130

Kecelakaan terjadi satu unit mobil tergelincir dari rakit penyebrangan (Pincara) di Sungai Konaweha, Desa Lalonggaluku, Kecamatan Bondoala, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu 19 September 2021.

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 11.00 WITa. Saat itu mobil merek Sigra berwarna putih naik ke atas pincara  dari arah Desa Lalonggaluku, Kecamatan Bondoala. Kendaraan yang ditumpangi 8 orang dari satu rumpun keluarga itu akan menyeberangi Sungai Konaweha menuju Kelurahan Laosu, Kecamatan Bondoala, Konawe.

Mereka merupakan warga Desa Lamong Jaya, Kecamatan Laeya, Kabupaten Konawe Selatan.

Kapolsek Bondoala, Iptu Kadek Sujayana mengatakan, saat mobil naik ke pincara ternyata rem blong atau tidak berfungsi, sehingga mobil tersebut langsung jatuh ke sungai.

Lanjutnya, mobil sempat terapung dan terbawa arus sungai. Namun, beberapa saat kemudian tenggelam, ketika warga sekitar berusaha menyelamatkan penumpang dalam mobil itu.

“Jumlah penumpang yang berada di dalam mobil tersebut sebanyak 8 orang dan yang berhasil selamat 5 orang dan yang tiga orang lainnya masih bersama dengan mobil yang tenggelam dan hingga saat ini belum ditemukan,” kata Kadek lewat keterangannya.

Iklan oleh Google

Sementara itu, Tim Basarnas Kendari yang menerima laporan langsung terjun ke lokasi dengan membawa beberapa peralatan keselamatan untuk melakukan proses evakuasi terhadap 3 orang hanyut dan tenggelam bersama mobil.

Humas Basarnas Kendari, Wahyudi menjelaskan kronologis kejadian,

pada pukul 11.50 WITa sebuah mobil berpenumpang 8 orang melakukan penyebrangan La Osu di Desa Lalonggaluku menuju Morosi. Namun, di tengah penyebrangan pincara hilang kendali sehingga mobil jatuh dan terseret arus kurang lebih sekitar 50 meter dari penyebrangan mobil tenggelam.

Lanjutnya, dalam kejadian tersebut 5 orang berhasil diselamatkan sementara 3 orang terjebak dalam mobil.

Kemudian, pada pukul 15.30 WITa kendaraan korban ditarik ke darat menggunakan tali oleh tim sar gabungan. Pada pukul 15.40 WITa 3 korban dievakuasi dalam kondisi meninggal dunia terjebak didalam mobil dan berada diposisi baris kursi paling belakang, selanjutnya korban dibawa kerumah duka di Desa Lamongjaya Konawe Selatan

“Tiga korban mobil tenggelam di Sungai Konaweeha akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Ketiga Korban Masing-masing bernama Sumarsi (60), Sri Hasnati (40) dan Kofifah Eka Syahrani (8),” jelasnya.

Sementara korban yang berhasil selamat yaitu Murdoko (49), Suhartono (34), Indah MustikaNing Wahyu (25), Muh. Alif Suhada (3), Izza Wahyu Utami (2). (re/yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi