Take a fresh look at your lifestyle.
   

KNPI Sultra Bantu Keluarga Korban Meninggal Akibat Bentrok di Kendari

75

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) memberikan bantuan kepada keluarga korban yang meninggal dunia akibat bentrok ormas yang terjadi di Kota Kendari belum lama ini.

Ketua DPD KNPI Sultra, Hendrawan mengatakan, bantuan sembako dan uang tunai yang diserahkan kepada keluarga korban meninggal itu merupakan salah satu kegiatan sosial dan kepedulian KNPI terhadap masyarakat.

“Kami DPD KNPI Sultra bersama datangi langsung ke keluarga korban penganiayaan tanggal 16 kemarin. Dan ini kegiatan sosial yang menjadi salah satu fokus KNPI,” kata Hendrawan di Sekertariat KNPI Sultra, Selasa 21 Desember 2021.

Kata Hendrawan, DPD KNPI Sultra turut prihatin dengan kondisi keluarga almarhum Agustinus, mengingat almarhum adalah tulang punggung keluarga yang menghidupi anak istri dan orang tuanya dengan menggantungkan hidup sebagai sopir angkot.

Iklan oleh Google

“Tentu bentuk keprihatinan atas kejadian ini. Apa lagi setelah kita mendapat informasi langsung dari keluarganya memang kondisi ekonomi korban sangat memprihatinkan. Karena Agustinus merupakan tulang punggung yang menghidupi keluarganya,” ucapnya.

Lanjut Hendrawan, meskipun bantuan yang berikan tidak seberapa tapi paling tidak bisa sedikit meringankan beban keluarga almarhum.

“Meski nilainya tidak seberapa, sekadar meringankan beban keluarga mereka, tapi sebenarnya nilai filosofisnya jauh lebih penting. Semoga ke depan tidak terjadi lagi konflik yang mengakibatkan korban jiwa warga yang tak berdosa,” ucapnya.

Kemudian, ia meminta agar aparat penegak hukum bertindak tegas dengan mengusut tuntas siapa dalang di balik kerusuhan yang menimbulkan korban jiwa itu. Pihaknya juga mendorong pihak kepolisian benar-benar melakukan upaya pencegahan konflik agar tidak meluas dan tidak terjadi lagi di kemudian hari.

“Kita juga menginginkan kepolisian tidak pandang bulu untuk melakukan penegakan hukum dalam kasus ini. Dan kami juga mengimbau kepada para pemuda agar senantiasa menjaga kerukunan dan kebersamaan yang terjalin sejak lama di kota yang kita cintai ini,” tutupnya. (Re/yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
       
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi