Take a fresh look at your lifestyle.
   

Kapal Rombongan Tim Vaksinasi Puskesmas Soropia Mati Masin di Perairan Saponda

161

Kapal yang ditumpangi rombongan petugas Puskesmas Soropia mengalami mati mesin di sekitaran Perairan Pulau Saponda, Senin 7 Februari 2022.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari Aris Sofingi menyatakan, pada pukul 10.10 Wita pihaknya menerima informasi dari Brumo Kusumo yang melaporkan bahwa pada pukul 09.30 Wita telah terjadi kecelakaan kapal yakni sebuah kapal yang mengalami mati mesin akibat dihantam gelombang di sekitar Pulau Saponda Darat Kabupaten Konawe dengan penumpang 24 orang.

Kapal tersebut, sebut Aris, mengangkut tim Covid-19 Puskesmas Soropia untuk melakukan penyuluhan dan vaksinasi di Pulau Saponda Darat.

“Berdasarkan laporan tersebut, pada pukul 10.20 Wita Tim Rescue KPP Kendari diberangkatkan dengan menggunakan RIB untuk memberikan bantuan SAR,” katanya.

Iklan oleh Google

Jarak lokasi dari dermaga utama Basarnas kawasan timur Kendari sekitar 16,4 nautical mille (NM). Saat proses evakuasi, cuaca hujan ringan, kecepatan angin 2-10 knot serta tinggi gelombang 0,5 – 1,5 meter.

Pada pukul 11.35 Wita Tim Rescue KPP Kendari menemukan korban di sekitar perairan Pulau Saponda Darat dalam keadaan selamat.

Pada pukul 12.15 Wita kapal berhasil diperbaiki oleh pemilik kapal selanjutnya melanjutkan perjalanan menuju kembali ke pelabuhan rakyat di Desa Mekar Soropia dengan didampingi oleh Tim Rescue KPP Kendari yang menggunakan RIB.

“Pada pukul 13.44 Wita kapal tersebut tiba di pelabuhan rakyat Desa Mekar Kecamatan Soropia Kabupaten Konawe dalam keadaan selamat. Dengan ditemukannya kapal beserta 24 orang penumpang dalam keadaan selamat, operasi SAR terhadap kapal yang mengalami mati mesin akibat dihantam gelombang di sekitar Pulau Saponda Darat Kabupaten Konawe dinyatakan selesai dan ditutup,” jelas Aris. (yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
       
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi