Take a fresh look at your lifestyle.
   

Kapal Mati Mesin, Basarnas Evakuasi Tiga Nelayan Wakatobi

62

Tim Basarnas mengevakuasi tiga nelayan Wanci Kabupaten Wakatobi yang mengalami mati mesin di Karang Kapota, Selasa 7 September 2021.

Awalnya, pada 5 September 2021 pukul 15.00 WITa 3 orang korban berangkat dari Wanci dengan menggunakan perahu pergi melaut untuk memanah ikan di sekitar Karang Tomia.

Pada 7 September 2021 pada saat korban kembali dari Karang Tomia menuju Wanci sekitar pukul 08.00 WITa, perahu yang ditumpangi mengalami kendala dimana pipa minyaknya pecah sehingga menyebabkan mesin mati.

Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi menyatakan, pada pukul 09.25 WITa Comm Centre KPP Kendari menerima informasi dari Amirudin (keluarga korban) yang melaporkan bahwa pada pukul 08.00 WITa telah terjadi kecelakaan longboat yang mengalami mati mesin di sekitar perairan Karang Tomia Kabupaten Wakatobi dengan penumpang 3 orang.

“Berdasarkan laporan tersebut, pada pukul 09.45 WITa Tim Rescue Pos SAR Wakatobi diberangkatkan menuju lokasi dengan menggunakan RIB (Rigid Inflatable Boat) untuk memberikan bantuan SAR,” katanya.

Iklan oleh Google

Setelah melalui jalan tempuh sekitar 18,8 nautical mile, pada pukul 10.55 WITa, Tim Rescue Pos SAR Wakatobi berhasil menemukan longboat beserta 3 orang penumpang kurang lebih 2,9 NM arah sebelah barat dari perkiraan lokasi kecelakaan.

“Selanjutnya 3 orang nelayan tersebut dievakuasi menuju Wanci dan tiba di pelabuhan Marina Wanci pada pukul 11.40 WITa dalam keadaan selamat,” katanya.

Data korban :

1. La Ifu/Laki/33thn
2. La Masidi/Laki/32thn
3. La Mepa/Laki/35thn

(yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
       
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi