Take a fresh look at your lifestyle.
     

Jelang Puncak HPN, Sekda Sultra Positif Covid

93

Sekretaris Daerah (Sekda) Sulawesi Tenggara (Sultra) yang juga Ketua Panitia Lokal Hari Pers Nasional (HPN) 2022, Nur Endang Abbas dilaporkan terkonfirmasi positif Covid-19.

Nur Endang Abbas membenarkan kondisinya tersebut.

“Saya Covid,” ujarnya kepada wartawan lewat pesan Whatsapp, Selasa 8 Februari 2022.

Meski demikian, belum diketahui pasti varian Covid-19 yang menulari Nur Endang Abbas. Ia mengaku terpapar pada Sabtu, 5 Februari 2022 berdasarkan swab antigen.

Saat ini, ia mengungkapkan kondisinya sehat dan hanya mengalami gejala ringan. Dirinya sementara menjalani karantina mandiri di rumahnya.

Iklan oleh Google

“Sehat. Hanya gejala ringan, isolasi mandiri di rumah. Saturasi 97 suhu normal tanpa batuk,” tuturnya.

Sebelumnya, Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir membenarkan bahwa sejumlah rumah sakit telah menangani pasien yang diduga terkonfirmasi positif varian baru tersebut.

“Semoga kita bisa percaya diri menghadapi situasi saat ini. Apalagi Omicron sudah mulai ada kasus di Kota Kendari ini,” kata Sulkarnain Kadir, Selasa 8 Februari 2022.

Orang nomor satu di Kota Kendari ini mengatakan, dirinya telah melakukan rapat koordinasi bersama Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo.

“Kami sudah rapat koordinasi langsung dengan Pak Presiden, arahannya yang ditangani di rumah sakit kita prioritaskan yang bergejala sedang dan berat sedangkan yang tidak bergejala atau gejala ringan kita arahkan isolasi mandiri,” jelasnya.

Saat ini, Kota Kendari tengah ramai kegiatan nasional perayaan HPN. Banyak tamu dari berbagai provinsi datang berkunjung ke ibu kota Provinsi Sultra itu. Berdasarkan jadwal, puncak kegiatan ini berlangsung 9 Februari 2022. (Ah/yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi