Take a fresh look at your lifestyle.
     

Golkar Sultra Gelar Konsolidasi Pemenangan Presiden 2024

38

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan konsolidasi pemenangan Presiden 2024 di salah satu Hotel di Kota Kendari, Selasa 8 Februari 2022.

Kegiatan dihadiri oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar, Zainuddin Amali, anggota DPR RI Dapil Sultra dari Partai Golkar, Ridwan Bae, Ketua DPD Golkar Sultra, Herry Asiku, Ketua dan kader Golkar kabupaten/kota se Sultra.

Ketua Bappilu Partai Golkar, Zainuddin Amali mengatakan, pada pemilu 2024 mendatang, Partai Golkar harus mempunyai calon presiden (Capres) dari kader sendiri untuk peningkatan kursi legislatif dan pilkada.

“Partai Golkar harus mendukung dan memiliki Capres sendiri yaitu Ketua Umum Airlangga Hartarto sebagai Presiden RI tahun 2024 mendatang,” kata Zainuddin Amali.

Ia mengungkapkan, peroleh kursi hasil pemilu di tahun 2019 lalu Partai Golkar memiliki 85 kursi dan berada di urutan kedua setelah PDIP yakni 128 kursi.

“Kita punya modal 85 kursi dan 2024 ini kita harus berjuang. Kalau kita tidak gunakan kesempatan ini dengan baik, belum tentu di 2029 mendatang kita berada di posisi ini. Jadi, kita dukung penuh Pak Airlangga Hartarto,” ucapnya.

Iklan oleh Google

Menurutnya, Airlangga Hartarto memahami situasi pandemi, pengalaman di pemerintahan, bisa melanjutkan kesinambungan pembangunan yang terhambat karena adanya pandemi dan Airlangga memiliki dukungan partai politik.

“Jadi Airlangga ini mencalonkan diri bukan karena kemauannya tetapi perintah partai dan harus didukung oleh seluruh kader,” tambahnya.

Ia menambahkan, semua kader Partai Golkar yang tersebar di 34 provinsi di Indonesia khususnya di Sultra harus memberikan kemampuan terbaik agar Partai Golkar bisa menahkodai RI.

“Mari kita bersama-sama mendukung Airlangga Hartarto memimpin Republik Indonesia menjadi Presiden,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Sultra Heri Asiku mengatakan, dalam Rakerda dan Rakorda, DPD Golkar Sultra siap mendukung penuh Airlangga Hartarto sebagai Presiden RI tahun 2024 mendatang.

“Kami seluruh kader Partai Golkar di Sultra siap memenangkan Airlangga Hartarto pada pemilihan presiden 2024 mendatang,” tutupnya. (re/yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi