Take a fresh look at your lifestyle.
     

Farmasi UHO Gelar Seminar Tantangan dan Peluang Bidang Kefarmasian

96

Fakultas Farmasi Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, menggelar The 4th Nationale Pharmacy Conference selama dua hari, mulai, Senin 1 November sampai 2 November 2021.

Kegiatan yang berlangsung di Hotel Claro Kota Kendari mengangkat tema “Tantangan dan Peluang Bidang Kefarmasian di Masa dan Pasca Covid-19”.

Sebanyak 225 peserta yang mengikuti kegiatan ini meliputi dosen kesehatan dari berbagai kampus, pihak rumah sakit dan puskesmas di Kota Kendari yang diundang dan mahasiswa Fakultas Farmasi UHO turut menjadi peserta.

Rektor UHO, Prof Muhammad Zamrun Firihu dihadirkan sebagai keynote speaker atau pembicara utama materi Kebijakan UHO di Masa dan Pasca Covid-19.

Sementara invited speakers atau pembicara dalam kegiatan tersebut, Prof Dr, apt Abdul Rohman, M. Si dari Fakultas Farmasi Universitas Gadjah Mada (UGM) membawakan materi kehalalan vaksin Covid-19.

Dr apt. Widyawati, M. Ciin., Pharm dari Praktisi Farmasi Klinik Rumikital dr. Ramolan Surabaya membawakan materi Pelayanan Kefarmasian Pasien Covid-19 dan komorbid.

Dr Muhammad Arba, S.Si., M.Si dari Fakultas Farmasi UHO membawakan materi Identifikasi Kandidat Obat Covid-19 Melalui Pendekatan Desain Obat Rasional.

Iklan oleh Google

Rektor UHO, Prof, Muhammad Zamrun saat menyampaikan sambutan mengatakan, di periode pertamanya kegiatan seminar semacam ini minimal digelar satu kali dalam setahun setiap fakultas di UHO.

Pada periode kedua, Zamrun
mengintruksikan bukan hanya kegiatan saja yang dilaksanakan, tapi hasil kegiatan seminar dapat dipublikasikan sebagai jurnal di level nasional maupun internasional.

“Periode pertama saya itu yang penting kegiatannya dulu dan sekarang tingkatkan kualitasnya. Mulai tahun depan kita harapkan kalau bisa hasil seminar dapat
dipublikasikan di jurnal nasional maupun internasional yang terverifikasi,” jelasnya.

Rektor UHO 2 periode ini menjelaskan, hal ini dilakukan untuk meningkatkan daya saing UHO di tingkat nasional maupun internasional, karena UHO sendiri masuk dalam pantauan Kementerian Pendidikan.

“Ini bertujuan untuk meningkatkan daya saing kita, karena setiap tahun UHO dipantau langsung oleh Kementerian Pendidikan dengan penilaian utamanya salah satunya jumlah publikasi yang terindeks,” ujarnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Farmasi UHO, Dr Ruslin mengatakan, kegiatan seminar Farmasi sudah menjadi agenda rutin sejak Muhammad Zamrun dilantik sebagai rektor.

“Seminar hari ini, sudah menjadi seminar ke empat bagi Fakultas Farmasi selama pak rektor (Muhammad Zamrun) dilantik.
Jadi kebijakan ini bukan hanya untuk Fakultas Farmasi saja tapi berlaku untuk semua fakultas yang ada,” tutupnya. (re/yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
       
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi