Take a fresh look at your lifestyle.
   

Enam Hari Hilang, Warga Koltim Ditemukan Selamat di Hutan

82

Ketut Wijaya (35), warga Desa Wiawia Kecamatan Poli-Polia Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra), yang dinyatakan hilang di hutan sejak enam hari lalu akhirnya ditemukan selamat, Rabu 2 Februari 2022.

Sebelumnya, Ketut dinyatakan hilang setelah hendak pulang dari memetik merica.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari, Aris Sofingi menjelaskan, memasuki hari ke 6 pencarian terhadap satu orang yang hilang di hutan membuahkan hasil.

“Pukul 13.50 WITa Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban dengan selamat dalam kondisi tubuh yang sudah lemas dan linglung sekitar 1,2 Km ke arah barat laut dari LKP (Last Known Position) dan selanjutnya dievakuasi ke rumah keluarga korban,” kata Aris Sofingi, Rabu 2 Februari 2022.

Iklan oleh Google

Ia menambahkan, dengan ditemukannya korban tersebut, operasi SAR kondisi membahayakan manusia terhadap satu orang yang hilang di hutan dinyatakan selesai dan ditutup.

Dalam pencarian itu, melibatkan banyak pihak. Mulai dari Rescue Pos SAR Kolaka sebanyak 8 orang, Polsek Ladongi 4 orang, Babinsa Desa Wiawia 1 orang, aparat Desa Wiawia 11 orang serta masyarakat dan keluarga korban 200 orang.

Sebelumnya, Comm Centre KPP Kendari menerima informasi dari Kanit Intel Polsek Ladongi yang melaporkan kondisi membahayakan manusia pada 28 januari 2022 pukul 16.30 WITa. Bahwa pada 26 januari 2022 korban bersama dua orang rekannya pergi memetik merica.

Usai memetik sekitar pukul 17.00 WITa mereka pulang, di perjalanan pulang balik ke rumah, korban dan dua orang rekannya berbeda jalan. Korban menuju arah barat sementara dua orang rekannya menuju arah utara. (re/yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
       
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi