Take a fresh look at your lifestyle.
 

Empat Rumah di Mubar Hangus Dilalap si Jago Merah

671

Empat unit rumah yang terletak di Jalan poros Gade-gade, Desa Bakeramba, Kecamatan Kusambi Kabupaten Muna Barat (Mubar) hangus dilalap si jago merah.

Peristiwa itu terjadi pada malam Kamis, 29 September 2022 sekitar pukul 00.30 WITa. Empat rumah tersebut di adalah milik, Wawan (37), La Sinta (70), La Ami (33), Wa Bia (40).

Kapolres Muna, Melalui, Kapolsek Kusambi, AKP La Ode Gia Membenarkan peristiwa tersebut. Kata dia, kebakaran tersebut berawal dari rumah La Sinta. Penyebab kebakaran diduga akibat bekas tungku memasak di dapur rumah panggung yang terbuat dari kayu jati dan papan pinus dimana sekitar pukul 20.00 WITa istri korban memasak ikan dan kemudian dipadamkan.

“Awalnya sekitar pukul 02.00 WITa, Wawan yang juga menantu La Sinta melihat api sudah menyala membakar dapur rumah panggung yang terbuat dari kayu jati dan pinus milik La Sinta yang kemudian menjalar ke rumah di sebelahnya milik Wa Bia,” terangnya.

Iklan oleh Google

Setelah melalap dapur rumah panggung La Sinta, kobaran api merambat ke sebalah kanan rumah La Ami, dan depan rumah Wawan, dan samping kiri rumah La Sinta.

“Api cepat merambat karena jarak antar rumah yang satu dengan yang lainnya kurang lebih 1,5 meter sampai 2 meter,” katanya.

Ketika melihat kobaran tersebut, Wawan dan La Ami sempat berusaha memadamkan api dengan menyiramnya secara manual dibantu tetangganya namun api terus menyala besar hingga menghanguskan empat unit rumah.

“Tidak ada korban jiwa namun para korban mengalami kerugian materil sebesar Rp500 juta,” katanya.

Akibat kejadian tersebut, Polsek Kusambi langsung turun lapangan dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dengan mendata dan melalukan interogasi terhadap saksi serta memasang garis polisi. (Pialo/yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi