Take a fresh look at your lifestyle.
     

Empat Hari Hilang, Kakek di Buton Tengah Ditemukan Terbaring Lemas di Hutan

49

Setelah empat hari dinyatakan hilang oleh keluarga, kakek di Buton Tengah bernama Jaruddin (55) ditemukan selamat.

Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi menyatakan, korban ditemukan terbaring dalam kondisi lemas di Hutan Kontumowahe Kecamatan Mawasangka Kabupaten Buton Tengah.

“Pada pukul 14.15 WITa Tim SAR gabungan menemukan korban dalam keadaan selamat posisi terbaring lemas di sebelah barat hutan Kontumowahe sekitar 0,8 km dari lokasi,” kata Aris Sofingi, Sabtu 9 Oktober 2021.

Selanjutnya, kata Aris, korban dievakuasi dan tiba di Puskesmas Wakambangura Kecamatan Mawasangka sekitar pukul 16.10 WITa untuk mendapat penanganan lebih lanjut.

Iklan oleh Google

“Dengan ditemukannya korban tersebut, operasi SAR terhadap 1 orang hilang di Hutan Kumalona Kecamatan Mawasangka Induk Kabupaten Buton Tengah dinyatakan selesai dan ditutup pada pukul 17.30 WITa,” tuturnya.

Pencarian terhadap Jaruddin ini melibatkan hampir 100 orang. Di antaranya, Tim Rescue Unit Siaga SAR Muna 5 orang, Polsek Mawasangka 2 orang, Babinsa Wakambangura 1 orang, keluarga korban 30 orang, Mapala UMB 20 orang, warga Desa Wakambangura 20 orang, warga Desa Kancebungi 20 orang dan warga Desa Gumanano 15 orang.

Sebelumnya, pada 5 Oktober 2021 dini hari pukul 03.00 WITa korban berangkat menuju Hutan Kumalona untuk berburu ayam hutan.

“Kebiasaan korban kembali pukul 18.00 WITa. Pencarian telah dilakukan oleh keluarga korban, masyarakat sekitar dan anggota Polsek Mawasangka yang hingga informasi ini diterima dengan hasil nihil,” kata Aris Sofingi dalam keterangan tertulisnya sebelumnya. (yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
       
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi