Take a fresh look at your lifestyle.
     

DPW Garda Pemuda Partai NasDem Sultra Gelar Donor Darah

39

Dalam rangka memperingati Sumpah Pemuda 28 Oktober 2021 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Garda Pemuda Partai NasDem Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar donor darah, Kamis 28 Oktober 2021.

Sekretaris DPW Partai NasDem Sultra, La Ode Ikhsanuddin Saafi mengatakan, pelaksanaan kegiatan donor darah ini untuk mengisi momen perayaan sumpah pemuda oleh NasDem.

“Ini merupanan mengisi momen hari sumpah pemuda dan InsyahAllah kegiatan ini akan berlanjut di momen-momen selanjutnya,” jelasnya.

Pembina Garda Pemuda NasDem Sultra, Abdul Rasak mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPW Garda Pemuda NasDem, Sekretaris DPW NasDem Sultra dan seluruh masyarakat umum yang menyempatkan waktu menyumbangkan darah untuk kemanusiaan.

“Kiranya program ini terus berjalan dan berkelanjutan, kami juga dari DPW NasDem akan terus memberikan supprot untuk kegiatan-kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh Garda Pemuda NasDem,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPW Gardah Pemuda NasDem Sultra, Arwin mengatakan bahwa donor darah ini diselenggarakan di seluruh Indonesia di momentum Sumpah Pemuda.

“Kegiatan ini sudah dua kali kami laksanakan. Semoga donor darah ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat yang membutuhkan,” ucapnya.

Iklan oleh Google

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari ini mengatakan, selain membantu masyarakat di masa pandemi. Donor darah ini sengaja dilaksanakan di momen sumpah pemuda, karena kader Garda Pemuda NasDem diisi pemuda dan pemudi.

“Di hari sumpah pemuda mari kita goyangkan semangat pemuda. Sebagai pemuda masa kini setetes darah sangat berarti buat masyarakat,” paparnya.

Lanjutnya, momen sumpah pemuda harus mengobarkan semangat para pemuda dengan kegiatan seperti ini, karena selain membantu pemerintah dalam hal ini Palang Merah Indonesia (PMI) Sultra

“Kita juga mendapat amal dan bermanfaat untuk tubuh kita sendiri ketika melakukan donor darah. Donor darah juga baik untuk kesehatan tubuh,” sambungnya.

Target donor darah 100 sampai 200 pendonor. Namun nanti dilihat hasilnya, kemungkinan bertambah tergantung pendonor.

“Alhamdulilah kegiatan ini berjalan lancar. Dan semoga semoga kegiatan donor darah ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat yang membutuhkan,” tutup Ikhsanuddin.

Untuk diketahui kegiatan ini merupakan program dewan pimpinan pusat (DPP) Gardah Pemuda NasDem. Seluruh provinsi wajib melaksanakan kegiatan serupa. Kaitannya dengan pandemi Covid-19. Pihaknya berharap ada pendonor darah plasma bisa dilakukan namun keterbatasan fasilitas. Sehingga tidak bisa dilakukan donor darah plasma. (re/yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi