Take a fresh look at your lifestyle.
     

Dihantam Ombak, Kapal Rute Kendari-Kaleroang Karam di Tanjung Toronipa

147

Dihantam ombak tinggi, KM Putra Samudra 01, dilaporkan karam di sekitar Perairan Tanjung Toronipa, Kabupaten Konawe, Selasa 7 November 2021.

Kapal ini berangkat dari Pelabuhan Kaleroang Sulawesi Tengah menuju Pelabuhan Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi menyatakan, pada pukul 16.20 Wita Comm Centre Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari menerima informasi dari Haeruddin selaku Syahbandar Kendari yang melaporkan bahwa pada pukul 16.10 Wita telah terjadi kecelakaan pelayaran yakni KM Putra Samudera 01 karam akibat cuaca buruk di sekitar perairan tanjung Toronipa Kabupaten Konawe.

Iklan oleh Google

“Berdasarkan laporan tersebut, pada pukul 16.30 Wita Tim Rescue KPP Kendari diberangkatkan menuju lokasi dengan menggunakan Rigid Inflatable Boat (RIB) untuk memberikan bantuan SAR,” kata Aris Sofingi.

Jarak lokasi kejadian dengan Dermaga Utama Basarnas Kendari sekitar 10 Nautical mile. Kondisi cuaca mendung, kecepatan angin 2 – 15 knots dan tinggi gelombang 1 – 2 meter.

Ia menyebut, kronologi kecelakaan ini terjadi pada saat melakukan pelayaran dari pelabuhan kaleroang Sulawesi Tengah dengan tujuan pelabuhan Kendari Sulawesi Tenggara, KM Putra Samudera 01 dihantam ombak dan kemasukan air di Perairan Tanjung Toronipa. (yat)

 

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi