Take a fresh look at your lifestyle.
     

Dihantam Badai, Kapal di Buton Dilaporkan Hilang Bersama Tiga Penumpangnya

145

Kapal KM Putra Rahim rute Malaoge-Binongko dilaporkan hilang usai dihantam badai di sekitar Perairan Lasalimu Kabupaten Buton, 23 Desember 2021. Di kapal tersebut terdapat tiga penumpang.

Awalnya, pada pukul 08.00 Wita kapten kapal menghubungi keluarganya Rahman yang menginformasikan bahwa kapal bermuatan kayu itu dihantam badai yang mengakibatkan mesin kapal mati dan air yang mulai masuk ke dalam kapal.

Pada pukul 10.37 Wita Comm Centre Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari akhirnya menerima informasi tersebut. Menurut laporan keluarga korban, kondisi kapal masih terapung-apung di perairan tersebut.

“Berdasarkan laporan tersebut, pada pukul 10.55 Wita Tim Rescue Pos SAR Wakatobi dengan menggunakan RIB diberangkatkan menuju lokasi untuk memberikan bantuan SAR,” kata Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi.

Iklan oleh Google

Pada saat melakukan pencarian, kata dia, kondisi cuaca berawan/hujan, tinggi gelombang 0,5 – 1 meter dan kecepatan angin 5 – 15 knot.

Hingga memasuki pukul 18.00 Wita pencarian yang dilakukan dengan hasil nihil, operasi SAR dihentikan sementara dan akan dilanjutkan hari ini.

“Pencarian hari ini juga terkendala oleh cuaca, kecepatan angin serta tinggi gelombang. Selain itu hasil dari koordinasi/pemapelan dengan SROP Kendari, SROP Baubau, KSOP Kendari dan KUPP Baubau juga dengan hasil nihil,” tuturnya.

Data korban sbb :
1. Salihi/kapten
2. Labola/ABK
3. Walahu/ABK

(yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi