Take a fresh look at your lifestyle.
     

Dharma Wanita Persatuan UHO Kendari Gelar Bazar Ramadan Makanan Sehat

629

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari menggelar bazar Ramadan 1443 H yang bertempat di area sisi utara Auditorium Mokodompit UHO, mulai Senin 4 sampai 16 April 2022.

Kegiatan Bazar Ramadan dibuka langsung oleh Pembina DWP UHO, Prof Muhammad Zamrun Firihu didampingi Ketua DWP UHO, Viska Inda Variani yang disaksikan para tamu undangan yang hadir.

Prof Muhammad Zamrun Firihu mengatakan, mendukung Bazar Ramadan yang dilaksanakan oleh DWP UHO dalam rangka mengisi aktivitas di bulan Ramadan.

“Mari kita sukseskan kegiatan ini. Mudah-mudahan kegiatan ini membawa berkah DWP UHO sekaligus berkah buat kita semuanya,” kata Prof Muhammad Zamrun Firihu saat memberikan sambutan.

Rektor UHO ini mengajak kepada semua ibu-ibu yang tergabung dalam DWP UHO mulai dari ibu dosen, ibu dekan, ibu kepala lembaga dan ibu kepala UPT untuk memesan menu-menu buka puasa di Bazar Ramadan 1443.

Bazar Ramadan makanan sehat digelar oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) UHO Kendari. (Nawalamedia.id)

 

“Pesan sebanyak-banyaknya, karena kalau tidak habis dan itu masih banyak tempat lain yang bisa kita sumbangkan,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DWP UHO, Viska Inda Variani menjelaskan, Bazar ini tujuannya menggali potensi kewirausahaan ibu-ibu dalam bidang kuliner, dan menggerakkan perekonomian DWP UHO sendiri dalam menyiapkan menu buka puasa.

Iklan oleh Google

“Kita menyiapkan makanan sehat. Ada lauk, sayur, kue, minuman dingin dan berbagai macam lainnya jenis buka puasa untuk keluarga besar UHO. Stoknya masih sebatas di UHO. Belum berani keluar karena kita saat ini masih dalam keadaan pandemi Covid-19,” jelasnya.

Dosen FMIPA UHO ini menambahkan, kegiatan Bazar Ramadan ini dilaksanakan setiap sore. Ada DWP tiga fakultas yang ditugaskan menjual setiap kegiatan sore hari.

“Kita masih situasi pandemi, maka penjualan dilakukan dua macam. Ada by order pesanan dan langsung diantarkan di tempat serta pembelian langsung di tempat Bazar,” tutup Istri Muhammad Zamrun Firihu ini.

Ketua Panitia, Bazar Ramadan 1443 H, Dharma Wanita Persatuan (DWP) UHO, Sarina Alibaim menjelaskan, tujuan bazar ini sebagai wadah untuk membantu seluruh civitas akademika UHO, sehingga sajian di bulan Ramadan mudah didapat dan sehat.

Berbagai jenis makanan sehat disajikan dalam bazar Ramadan yang digelar DWP UHO Kendari. (Nawalamedia.id)

 

Kegiatan bazar ini dilaksanakan mulai hari ini, Senin 4 April hingga Sabtu 16 April 2022 dan buka mulai pukul 14.30 sampai 16.30 WITa.

“Bazar ini dilaksanakan hanya 12 hari kerja saja. Kita sudah siapkan menu buka puasa berbagai macam. Bisa pesan online langsung diantarkan dan datang langsung beli di tempat bazar,” jelasnya.

Untuk itu, ia mengucapkan terima kepada Pembina DWP UHO, Prof Muhammad Zamrun Firihu yang telah mendukung kegiatan ini. Tak lupa pula kepada Ketua DWP UHO Viska Inda Variani yang telah membantu panitia.

“Saya berterima kasih kepada semua yang telah berpartisipasi. Panitia tetap bersinergi dan kerjasama agar kegiatan ini bisa berjalan dengan baik,” tutupnya. (re/yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
       
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi